Jalan Utama di Surabaya Dibuka, Kendaraan Luar Daerah Leluasa Masuk 

Rahmat Ilyasan · Rabu, 11 Agustus 2021 - 11:50:00 WIB
Jalan Utama di Surabaya Dibuka, Kendaraan Luar Daerah Leluasa Masuk 
Portal pembatasa di perbatasan Sidoarjo-Surabaya mulai dibuka, Rabu (11/8/2021). (Foto: iNews.id/Rahmat Ilyasan).

SURABAYA, iNews.id - Akses jalan utama Kota Surabaya mulai dibuka. Semua kendaraan, termasuk dari luar kota bisa leluasa masuk tanpa pemeriksaan ketat seperti PPKM sebelumnya. 

Pemandangan ini seperti terpantau di bundaran Waru, perbatasan Sidoarjo-Surabaya. Portal pembatasan yang sebelumnya menutup akses Jalan Ahmad Yani mulai dibuka. Selain itu, pengendara juga bisa masuk tanpa harus melalui pemeriksaan ketat. 

Kondisi serupa juga terjadi di Jalan Raya Darmo dan Jalan Ahmad Yani. Lalu lintas yang sejak beberapa pekan lengang juga mulai terpantau ramai. 

Informasi yang dihimpun, geliat aktivitas ini terjadi karena petugas telah melonggarkan penyekatan di PPKM. Semua pengguna jalan dipebolehkan melintas, terpenting menggunakan masker. 

Dirlantas Polda Jatim Kombes Pol Latif Usman mengatakan, pada PPKM kali ini pengetatan hanya akan dilakukan di tempat-tempat publik, seperti pasar, sentra PKL dan pusat perbelanjaan. "Untuk akses jalan situasional. Kami tetap lakukan pengawasan, tetapi tidak seketat biasanya," katanya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: