Jalan Raya Malang - Kediri Ditutup untuk Mobil Gegara Longsor di Pujon

Avirista Midaada · Sabtu, 06 Maret 2021 - 17:30:00 WIB
Jalan Raya Malang - Kediri Ditutup untuk Mobil Gegara Longsor di Pujon
Polisi menutup jalan raya yang menghubungkan Malang - Kediri bagi kendaraan roda empat yang melintas, Sabtu (6/3/2021). (Foto: Istimewa) 

MALANG, iNews.id - Polisi menutup jalan raya yang menghubungkan Malang - Kediri bagi kendaraan roda empat yang melintas, Sabtu (6/3/2021). Penutupan tersebut menyusul longsor dan jalan ambles di Dusun Lebak Sari, Desa Ngroto, Kecamatan Pujon, Kabupaten Malang, Jawa Timur, tepatnya di  sekitar permakaman umum setempat.

"Mempertimbangkan kondisi jalan yang satu bahu jalan sudah mengalami ambles, maka pada jam 11.30 WIB, dinyatakan ditutup untuk akses kendaraan roda empat," kata Kapolsek Pujon AKP Supriyanto, Sabtu (6/3/2021).

Menurut Supriyanto, sebelum ambrol pada Sabtu pagi, sebenarnya kondisi tebing plengsengan yang berbatasan dengan sungai ini telah longsor pada Jumat 5 Maret 2021 kemarin. Namun kendaraan roda empat maupun roda dua masih bisa melintas dengan cara buka tutup jalan.

"Mengingat kondisi badan jalan sudah mengalami kerusakan yang cukup parah, maka dilakukan penutupan jalan. Pengendara roda empat diminta tidak melintas di lokasi pembangunan plengsengan di lokasi," katanya.

Dia menambahkan, untuk mengurangi beban jalan dan memudahkan proses perbaikan, hanya kendaraan roda dua yang diperbolehkan melintas lokasi.

"Yang bisa dilalui hanya kendaraan roda dua saja," ucapnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2