Tolak Hasil KLB, DPD Partai Demokrat Jatim Tegaskan Tetap Loyal kepada AHY

Lukman Hakim ยท Sabtu, 06 Maret 2021 - 15:54:00 WIB
Tolak Hasil KLB, DPD Partai Demokrat Jatim Tegaskan Tetap Loyal kepada AHY
Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Dardak. (Foto: SINDOnews/Lukman Hakim)

SURABAYA, iNews.id - DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Jatim) menegaskan menolak dan tidak mengakui hasil kongres luar biasa (KLB) yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum. Demokrat Jatim juga tetap loyal kepada Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY)

Sikap ini disampaikan Plt Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, Emil Dardak menyikapi pelaksanaan dan hasil KLB di Kabupaten Deliserdang, Sumatra Utara (Sumut), Jumat (6/3/2021).

"KLB itu digelar secara ilegal serta tidak memenuhi syarat. Kegiatan yang ada di Deliserdang mana bisa dianggap KLB karena tidak ada pemegang suara sah di sana. Pemegang suara sahnya tidak ada yang mendukung, termasuk dari Jawa Timur,” kata Emil Dardak, Sabtu (6/3/2021)

Emil memastikan, soliditas pengurus dan kader partai Demokrat di seluruh Jatim sangat kuat. Dia memastikan pemilik suara sah di Jatim tidak ada yang tergiur dengan ajakan KLB ilegal. 

"Seluruh pengurus inti semuanya solid. Tidak ada yang mendukung KLB Partai Demokrat. Semua mendukung kepemimpinan yang sah oleh Ketua Umum AHY,” ujarnya.

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2