Jalan Menuju Alun-Alun Kota Malang Ditutup Jelang Tahun Baru, Ini Alternatifnya

Avirista Midaada · Kamis, 30 Desember 2021 - 15:53:00 WIB
Jalan Menuju Alun-Alun Kota Malang Ditutup Jelang Tahun Baru, Ini Alternatifnya
Penyekatan jalan (ilustrasi)

MALANG, iNews.id - Polresta Malang akan menutup sejumlah ruas jalan saat malam tahun baru. Penyekatan 

dilakukan untuk mengantisipasi kerumunan massa di tengah kota, terutama alun-alun, saat perayaan malam pergantian tahun. 

Kasatlantas Polresta Malang Kota AKP Yoppi Anggi Khrisna mengatakan, beberapa ruas jalan yang ditutup yakni akses jalan menuju Alun- Alun Merdeka Kota Malang, mulai di Simpang Empat Rajabali, perempatan Jalan Semeru dan Jalan Kahuripan. 

"Kemudian Jalan Majapahit-Tumapel, sampai Simpang Tiga Olino dan Simpang Tiga Es Talun," ucap Yoppi Anggi, Kamis (30/12/2021). 

Untuk mengantisipasi kepadatan lalu lintas di jalan protokol di Kota Malang, Yoppi mengaku telah menyiapkan beberapa jalur alternatif untuk pengalihan arus kendaraan. Skema pertama, pengendara bisa melintas dari Jalan Arif Margono menuju Jalan Hasyim Ashari, lalu ke Jalan Kawi, dilanjutkan ke Jalan Ijen, kemudian ke Jalan Semeru dan keluar di Jalan JA Suprapto.

"Skema kedua, pengendara dari Jalan Arif Margono menuju Jalan Hasyim Ashari, lalu ke Jalan Kawi, dilanjutkan ke Jalan Ijen, langsung menuju ke Jalan Bandung, dilanjutkan ke Jalan B S Riadi dan keluar di Jalan JA Suprapto," tuturnya. 

Skema ketiga, pengendara bisa melintas dari Jalan Arif Margono menuju ke Jalan Ade Irma Suryani, dilanjutkan ke Jalan Pasar Besar dan keluar di Jalan Gatot Subroto. "Pengendara dari arah utara menuju selatan bisa melintas di Jalan JA Suprapto, ke Jalan Basuki Rahmad, menuju Jalan Kahuripan, kemudian Jalan Kertanegara, dilanjutkan ke Jalan Trunojoyo dan keluar di Jalan Gatot Subroto," kata Yoppi.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: