Jaga Persaudaraan, Arema FC Serahkan Pelaku Perusakan Bus ke Manajemen Persebaya 

Avirista Midaada · Jumat, 22 Oktober 2021 - 10:59:00 WIB
Jaga Persaudaraan, Arema FC Serahkan Pelaku Perusakan Bus ke Manajemen Persebaya 
Perwakilan Manajemen Arema FC dan Persebaya serta pelaku perusakan bus saat berada di Mapolres DIY, Kamis (21/10/2021) malam. (istimewa).

MALANG, iNews.id - Arema FC menyerahkan pelaku perusakan bus, YS (14) ke manajemen Persebaya. Jiwa besar ini diambil Arema FC dengan harapan perseteruan suporter Arema dan Persebaya berakhir. 

Proses penyerahan pelaku Warga Taman, Kabupaten Sidoarjo ini dilakukan di Mapolresta Yogyakarta, Kamis (21/10/2021) malam. Pada pertemuan itu Arema FC diwakili oleh media officer Sudarmaji dan sekretaris tim Rahmat Taufiq Hentihu. Sementara manajemen Persebaya diwakili Asisten Manajer Alex Tualeka.

Media Officer Arema FC Sudamarji menyatakan, sesuai instruksi dari Presiden Arema FC Gilang Widya Pramana kasus penyerangan ini diserahkan sepenuhnya untuk pembinaan di kepolisian, dan manajemen Persebaya Surabaya.

"Malam ini kami mewakili manajemen Arema FC. Kami mendapatkan arahan juga dari Presiden klub, bahwa Arema FC menerima permohonan maaf Persebaya atas peristiwa kemarin terkait perusakan bus. Karena sejatinya kita ini adalah saudara," kata Sudarmaji, Jumat (22/10/2021).

Sudamarji menambahkan, bakal menyerahkan pelaku YS Kepada kepolisian untuk dilakukan pembinaan. "Kami berharap persoalan ini sudah berakhir. Kami kembali fokus bahwa rivalitas berkualitas itu adalah bagaimana kami 2x45 menit di pertandingan dan sama-sama mengejar prestasi," tuturnya. 

Manajemen Arema FC berharap kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi semua pihak untuk instropeksi dan memperbaiki diri. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: