Iseng Rekam Tetangga Mandi, Bapak 2 Anak di Surabaya Ditangkap Polisi

Hari Tambayong ยท Selasa, 06 Oktober 2020 - 22:15:00 WIB
Iseng Rekam Tetangga Mandi, Bapak 2 Anak di Surabaya Ditangkap Polisi
Tersangka Rahyono saat diamankan di Polsek Wonokromo, Selasa (6/10/2020).(iNews.id/Hari Tambayong)

SURABAYA, iNews.id – Gegara iseng merekam perempuan mandi, Rahyono (36) warga Jalan Joyoboyo ini berurusan dengan polisi. Bapak dua anak ini ditangkap atas dugaan pelecehan seksual dan perbuatan tidak menyenangkan.

Insiden ini bermula saat Rahyono tengah buang air besar di toilet umum Jalan Bumiarjo, Kota Surabaya. Mendengar suara wanita bernyanyi di kamar mandi sebelahnya, Rahyono penasaran. Dia lantas mengarahkan ponselnya ke arah korban lewat atas kamar mandi.

Tujuannya untuk merekam aksitivitas perempuan tersebut di dalam kamar mandi. Nahas begitu kamera ponsel diaktifkan, lampu flash ponsel Rahyono menyala. Seketika korban kaget dan berteriak minta tolong.

Teriakan korban pun didengar warga di sekitar lokasi. Mereka lantas mendekat ke sumber suara dan menangkap pelaku. Pelaku pun tak berdaya saat digelandang ke kantor polisi.

“Untuk kasus ini, korban sendiri yang memergoki. Saat sedang mandi dia melihat ada cahaya HP dari atas dan langsung teriak. Korban juga sempat menyiram dengan air,” kata Kapolsek Wonokromo AKP Rini Pamungkas, Selasa (6/10/2020).

Rini mengatakan, pelaku sudah berhasil mengabadikan gambar korban. Namun, tidak disebar. “Motifnya hanya untuk dokumentasi pribadi. Sedangkan korban merupakan tetangga pelaku sendiri,” katanya.

Sementara itu, tersangka Rahyono mengaku bahwa perbuatan itu dilakukan secara spontan. “Cuma iseng. Pas saya buang air mendengar ada suara wanita menyanyi. Saya penasaran dan merekamnya,” katanya.

Kini tersangka Rahyono telah ditahan. Polisi juga mengamankan barang bukti ponsel yang digunakan untuk merekam korban. Atas perbuatan itu, polisi menjerat pelaku dengan Undang-Undang Nomor 44 Tahun 2008 tentang Pornografi.


Editor : Ihya Ulumuddin