Hilang di Malang, Motor Curian Ditemukan di Sampang 3 Tahun Kemudian

Tikno Arie ยท Rabu, 05 Agustus 2020 - 11:59 WIB
Hilang di Malang, Motor Curian Ditemukan di Sampang 3 Tahun Kemudian
Pengembalian Motor ini dilakukan oleh Polres Sampang bersamaan dengan pemusnahan puluhan Knalpot Brong yang dilakukan Kapolres Sampang di halaman Mapolres Sampang. (Foto: iNews/Tikno Arie)

SAMPANG, iNews.idSepeda motor warga Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT) yang tinggal di Singosari, Malang, Jawa Timur (Jatim) ditemukan setelah tiga tahun hilang dicuri. Sepeda motor tersebut ditemukan di Sampang.

Pemilik motor, Serom Amtiran kehilang motor tersebut di rumahnya pada pertengahan Maret 2017. Motor tersebut berada di Polres Sampang pada Selasa (4/8/2020).

"Alhamdulillah saya bersyukur, ini masih rejeki saya. Padahal saya sudah melupakannya, terima kasih banyak untuk Polres Sampang," katanya.

Motor jenis Honda Beat berwarna hitam yang hilang di Jalan Raya Mondoroko pukul 09.00 pagi ini ditemukan Satlantas Polres Sampang saat Operasi Patuh Semeru 2020. Operasi ini dipimpin langsung oleh Kasatlantas Polres Sampang, AKP Ayip Rizal.

"Awalnya kita lakukan Operasi Patuh Semeru, tiba-tiba ada pengendara motor yang kabur dan langsung meninggalkan motornya. Kita curiga, cek nomor kerangkanya ternyata dari Malang," kata Ayip.

Sementara Kapolres Sampang, AKBP Didit Bambang Wibowo Saputro menambahkan, nomor polisi telah diubah oleh pencurinya. “Nomor polisi sebelumnya adalah N 2868 HHF Honda Beat berwarna hitam, kini diubah dengan nopol M 4117 PU," katanya.

Setelah ditelusuri, ditemukan pemilik motor tersebut yakni warga Kota Malang. Polres Sampang diwakili Wakapolres Sampang, Kompol Mukhamad Lutfi lanntas menelpon langsung pemilik motor yang berada di Kota Malang Selasa (4/8/2020).

Akhirnya pada Rabu (5/8/2020), dengan membawa surat dan BPKB-nya, pemilik bersama rekannya menjemput motor tersebut ke Kabupaten Sampang. Mereka menggunakan mobil Carry Merah untuk mengangkut motornya ke Kota Malang.

Pengembalian motor ini dilakukan bersamaan dengan pemusnahan puluhan knalpot brong yang dilakukan Kapolres Sampang di halaman Mapolres.


Editor : Umaya Khusniah