Baru Masuk Toko Kelontong, Maling di Probolinggo Babak Belur Dihajar Massa

Hana Purwadi ยท Selasa, 04 Agustus 2020 - 11:40 WIB
Baru Masuk Toko Kelontong, Maling di Probolinggo Babak Belur Dihajar Massa
Maling toko kelontong di Probolinggo dihajar warga. (Foto: iNews/Hana Purwadi)

PROBOLINGGO, iNews.id - Maling toko kelontong di Probolinggo, Jawa Timur (Jatim) babak belur dihajar warga. Untuk meredakan amarah massa, polisi berusaha mengamankan pelaku dengan berdalih akan dilakukan rapid test.

Jamil (23) warga Muneng Leres, Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo terpaksa dilarikan ke UGD Puskesmas Wonomerto untuk dilakukan perawatan medis akibat aksi main hakim sendiri warga. Pelaku tertangkap tangan akan mencuri barang di toko kelontong milik Nurkhasanah, warga Kedung Supit, Kabupaten Probolinggo.

Menurut kerabat korban, Juha, kejadian ini bermula ketika pemilik toko sedang menyusui anaknya sekitar Subuh mendengar ada orang masuk dengan cara membuka rolling door toko. Mengetahui ada orang tidak dikenal masuk toko, korban langsung berteriak maling.

“Warga yang mendengar teriakan korban langsung mendatangi toko dan menghajar pelaku berramai-ramai,” katanya.

Beruntung ada polisi yang tengah berpatroli melintas sehingga nyawa pelaku dapat terselamatkan. Pelaku masih terlihat linglung saat ditangkap diduga akibat pengaruh obat-obatan terlarang.

Kanit Reskrim Polsek Wonomerto, Bripka Agus Jainudin mengatakan kasus ini kini dalam penanganan polisi. Dari keterangan korban, pelaku belum sempat melakukan aksi pencurian.

“Kasus ini masih kami dalami karena pelaku masih linglung. Keterangannya masih berubah-ubah,” katannya.


Editor : Umaya Khusniah