Hidupkan Perfilman Surabaya, Sineas Bambang Drias Garap 2 Genre di Kya-Kya 

Aan Haryono · Jumat, 03 Juni 2022 - 18:10:00 WIB
Hidupkan Perfilman Surabaya, Sineas Bambang Drias Garap 2 Genre di Kya-Kya 
Sineas Bambang Drias saat bertemu Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Jumat (3/6/2022). (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Industri perfilman di Kota Pahlawan kembali dihidupkan. Dalam waktu dekat, dua genre film karya sutradara film layar lebar Bambang Drias akan menggelar syuting dengan latar waktu dan suasana yang berlokasi di Kota Surabaya.
 
Sutradara film layar lebar Bambang Drias merupakan sutradara asli arek Suroboyo juga ikut mendorong ketertarikan anak muda pada dunia perfilman. Sebab, industri kreatif lebih tertarik menjaring para anak muda, maka kecintaan terhadap dunia film harus mulai ditumbuhkan.
 
"Kita bangun dari para sineas muda Surabaya, salah satunya sutradara yang asli arek Suroboyo. Kita juga harus menumbuhkan kecintaan menonton film, agar ke depannya mereka juga mau terlibat dalam proses pembuatan film," kata Wali Kota Eri Cahyadi, Jumat (3/6/2022).
 
Dengan mengambil latar waktu dan suasana di Kota Surabaya, Eri Cahyadi menawarkan sejumlah destinasi wisata. Seperti Kya-Kya, Jembatan Merah, Hutan Bambu Keputih, Wisata Pesisir Romokalisari, hingga wisata Kampung Lawas Maspati.
 
"Kami juga memiliki destinasi wisata romantis di Kota Surabaya, ada Tunjungan Romansa dan Wisata Perahu Air Kalimas. Dua lokasi tersebut adalah destinasi wisata yang paling digandrungi oleh pemuda-pemudi Surabaya," ujarnya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: