Heboh Pengendara Motor di Pasuruan Pakai Helm Rice Cooker, Ini Langkah Polisi

Jaka Samudra · Jumat, 28 Mei 2021 - 19:30:00 WIB
Heboh Pengendara Motor di Pasuruan Pakai Helm Rice Cooker, Ini Langkah Polisi
Muhammad Ardai saat berada di kantor Polisi, Jumat (28/5/2021). (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Pengendara motor dengan helm penanak nasi atau rice cooker di Pasuruan akhirnya diamankan polisi. Laki-laki bernama Adrai (43) warga Kelurahan Doropayung, Purworejo ini dijemput Satlantas Polres Pasuruan untuk diberi pembinaan. 

Aksi Adrai ini sempat heboh setelah foto dan videonya viral di media sosial. Berdasarkan foto yang beredar, Adrai menggunakan helm rice cooker, lengkap dengan centongnya. 

Informasi yang dihimpun, helm tersebut merupakan modifikasi Adrai sendiri. Dia memanfaatkan rice cooker yang sudah tidak terpakai untuk dijadikan helem. Tujuannya untuk lucu-lucuan. 

Adrai memang sukses menyita perhatian. Tapi, atas ulahnya ini dia harus berurusan dengan polisi. "Begitu aksi ini viral, kami langsung bergerak cepat memanggil yang bersangkutan untuk diberikan edukasi," kata Kapolres Pasuruan Kota AKBP Arman, Jumat (28/5/2021). 

Arman mengatakan,  dalam menggunakan kendaraan di jalan umum pengendara harus memperhatikan keselamatan diri sendiri dan keselamatan orang lain sesama pemakai jalan. Pesan itu pula yang disampaikan Arman kepada Adrai. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2