Hari Pramuka Ke-60 Tahun, Khofifah Minta Anggota Aktif Sosialisasi Prokes dan Tepis Hoaks

Lukman Hakim · Sabtu, 14 Agustus 2021 - 08:55:00 WIB
Hari Pramuka Ke-60 Tahun, Khofifah Minta Anggota Aktif Sosialisasi Prokes dan Tepis Hoaks
Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Pramuka Jatim Khofifah Indar Parawansa saat peringatan Hari Pramuka setahun lalu. (Foto: Humas Pemprov Jatim)

SURABAYA, iNews.id - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa meminta seluruh anggota Pramuka aktif mensosialisasikan protokol kesehatan (Prokes) untuk menekan penyebaran Covid-19. Hal ini disampaikannya bertepatan pada momen Hari Pramuka yang diperingati setiap tanggal 14 Agustus.

"Pada HUT Pramuka ke-60 tahun ini, saya sampaikan terima kasih kepada semua jajaran Pramuka yang secara serentak melakukan vaksinasi, donor darah dan donor plasma konvalesen," kata Khofifah yang juga menjabat sebagai Ketua Majelis Pembina Daerah (Mabinda) Pramuka Jatim, Sabtu (14/8/2021).

Dia berharap, seluruh anggota Pramuka dapat membantu pemerintah untuk mengedukasi masyarakat tentang pentingnya vaksinasi dan disiplin protokol kesehatan. Pramuka juga harus mampu menjadi pencerah atas maraknya berbagai kabar negatif dan berita bohong (hoaks) yang bertujuan membuat situasi bangsa menjadi gaduh. 

"Pesan saya, jangan pernah bosan dan capek untuk mengedukasi masyarakat. Gunakan cara-cara yang santun agar apa yang disampaikan bisa diterima dengan baik. Salam Pramuka,” katanya.

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: