Hari Pertama Libur Panjang, Polisi Sweeping Kendaraan di Batas Kota Sidoarjo

Pramono Putra ยท Rabu, 28 Oktober 2020 - 16:54:00 WIB
Hari Pertama Libur Panjang, Polisi Sweeping Kendaraan di Batas Kota Sidoarjo
Aparat Polresta Sidoarjo melakukan razia dan aksi sweeping protokol kesehatan bagi kendaraan yang masuk ke Kota Sidoarjo, Rabu siang (28/10/2020). (Foto: iNews/Pramono Putra)

SIDOARJO, iNews.id - Aparat Polresta Sidoarjo melakukan razia dan aksi sweeping protokol kesehatan bagi kendaraan yang masuk ke Kota Sidoarjo di hari pertama libur panjang, Rabu siang (28/10/2020). Razia ini digelar untuk mengantisipasi penyebaran Covid-19.

Dalam sweeping yang digelar di depan pos Check Point Waru yang menjadi batas Kota Sidoarjo dengan Surabaya, Rabu siang, petugas memantau dan mengawasi pengendara, terutama pengendara dan penumpang kendaraan roda empat yang melintas.

Satu per satu kendaraan yang melintas diminta untuk membuka kaca jendela sehingga petuga bisa mengetahui apakah pengendara dan penumpang sudah menjalankan protokol kesehatan atau belum. Jika diketahui ada pengendara atau penumpang yang tidak mematuhi protokol kesehatan seperti tidak memakai masker atau tidak menjaga jarak dalam kabin mobil, akan dihentikan untuk kemudian ditindak.

Dalam aksi sweeping tersebut, petugas berhasil menjaring belasan pelanggar. Mereka kemudian diberi masukan dan teguran untuk tetap mematuhi aturan protokol kesehatan selama pandemi Covid-19, khususnya saat berkendara di jalan raya.


Editor : Maria Christina