Hari Jadi ke-728, Pemkot Surabaya Beri Penghargaan Patriot KRI Nanggala 402

Hari Tambayong · Senin, 31 Mei 2021 - 19:08:00 WIB
Hari Jadi ke-728, Pemkot Surabaya Beri Penghargaan Patriot KRI Nanggala 402
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan penghargaan kepada perwakilan awak KRI Nanggala 402, Senin (31/5/2021). (Foto: iNews.id/Hari Tambayong).

SURABAYA, iNews.id - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya memberikan penghargaan kepada patriot KRI Nanggala 402 di Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-728, Senin (31/5/2021). Penghargaan itu diberikan atas dedikasi dan pengabdian mereka dalam pengawasan dan pengamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Penyerahan penghargaan bagi para patriot itu diserahkan kepada istri atau keluarga almarhum. Satu persatu istri pejuang itu menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi didampingi seluruh Forkopimda Kota Surabaya. 

Seusai penyerahan penghargaan, Wali Kota Eri menyampaikan bahwa kru awak kapal Nanggala 402 itu merupakan patriot bangsa. Makanya, ia mengaku tidak cukup pemkot hanya memberikan beasiswa kepada anak-anak mereka.

"Sebagai pahlawan yang telah menjaga keutuhan bangsa, sebenarnya tidak ada artinya ketika pemkot memberikan sebuah penghargaan kepada mereka. Namun, itulah yang bisa dilakukan oleh pemkot meskipun tidak bisa mengembalikan kebahagiaan pihak keluarga," katanya. 

Meski begitu, dia yakin bahwa apa yang telah dilakukannya hanya bisa mendukung dan bisa mendoakan, semoga keluarga almarhum selalu diberikan kebahagiaan dan putra-putrinya bisa menjadi patriot bangsa, seperti yang telah dicontohkan oleh ayahanda mereka.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2