Hafiz Asal Mojokerto Lolos Jadi Imam Masjid Besar di UEA, Ini Pesan Gubernur Khofifah

Lukman Hakim · Rabu, 05 Mei 2021 - 13:29:00 WIB
Hafiz Asal Mojokerto Lolos Jadi Imam Masjid Besar di UEA, Ini Pesan Gubernur Khofifah
Hafiz Rahmat Alfian Hidayat (27), yang lolos seleksi menjadi Imam Masjid Besar di Uni Emirat Arab (UEA). (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Prestasi hafiz atau penghafal Alquran asal Kabupaten Mojokerto, Rahmat Alfian Hidayat (27), yang lolos seleksi menjadi Imam Masjid Besar di Uni Emirat Arab (UEA), membuat Gubernur Jawa Timur (Jatim), Khofifah Indar Parawansa bangga. Dia pun memberikan pesan kepada warga Desa Sedati, Kecamatan Ngoro itu sebelum berangkat. 

Khofifah ingin keberadaan sosok pemuda kelahiran 22 Juli 1994 itu dapat secara proaktif mengampanyekan ajaran Islam yang rahmatan lil alamin. Alfian diharapkan bisa menebarkan dakwah, literasi, narasi, dan perbuatan yang sejuk, harmonis, damai, toleran dan penuh kasih sayang.

Tidak ketinggalan, Khofifah berharap Alfian bisa kerasan di negeri orang dan dapat menjalankan tugas dengan baik di UEA. Sesuai rencana, Alfian akan ke negeri itu pada Juni mendatang.

"Turut senang dan bersyukur sekaligus bangga. Buat Alfian, selamat dan sukses. Semoga betah disana dan bisa menjalankan tugas dengan baik serta mengharumkan nama hafidz-hafidzoh asal Indonesia. Aamiin," kata Khofifah di akun Instagramnya, dikutip Rabu (5/5/2021).

Editor : Maria Christina

Halaman : 1 2