Geger, Terduga Pasien Covid-19 RSUD Gresik Kabur dengan Kondisi Berdarah

Ashadi Iksan · Kamis, 28 Januari 2021 - 18:09:00 WIB
Geger, Terduga Pasien Covid-19 RSUD Gresik Kabur dengan Kondisi Berdarah
Petugas medis berpakaian APD lengkap membujuk pasien yang kabur untuk kembali ke rumah sakit, Kamis (28/1/2021). (Foto: Sindonews/Ashadi Iksan)

GRESIK, iNews.id - Geger, terduga pasien Covid-19 kabur saat dirawat di RSUD Ibnu Sina Kabupaten Gresik, Kamis (28/1/2021). Pasien perempuan itu lari ke jalan raya dengan kondisi tangan mengeluarkan darah. 

Petugas medis pun terpaksa melakukan pengejaran. Mereka memburu pasien perempuan tersebut dengan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap. 

Beruntung pasien belum terlalu jauh, sehingga petugas berhasil mengamankannya. Namun, butuh perjuangan ekstra. Sebab, pasien meronta dan menolak kembali. Lebih dari 30 menit petugas membujuk pasien hingga akhirnya dia mau kembali dirawat.

Informasi yang dihimpun, pasien kabur sekitar pukul 15.45 WIB. Saat itu pasien perempuan tiba-tiba hingga ke jalan raya. Mengetahui itu, petugas medis dan satpam rumah sakit ikut lari mengejar.

Aksi kejar-kejaran itu akhirnya berhenti di tepi jalan, di trotoar depan Kantor Bupati Gresik, Jalan Dr Wahidin Sudirohusodo. Saat itu, pasien bersama keluarganya hendak naik angkutan umum.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2