Duka Selimuti Pemakaman Ruli Kurniawan, Siswa Tenggelam di Sungai Pucang Sidoarjo

Yoyok Agusta ยท Jumat, 14 Februari 2020 - 13:46 WIB
Duka Selimuti Pemakaman Ruli Kurniawan, Siswa Tenggelam di Sungai Pucang Sidoarjo
Suasana duka di rumah almarhum Ruli Kurniawan, siswa yang tewas terseret arus Sungai Pucang, Sidoarjo, Jatim. (Foto: iNews/Yoyok Agusta)

SIDOARJO, iNews.id - Suasana duka menyelimuti keluarga dan teman-teman atas kepergian Ruli Kurniawan. Jenazah almarhum tiba di rumah duka Jalan Yos Sudarso, Kelurahan Pucang, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim),  Kamis (13/2/2020) dan disambut isak tangis keluarga.

Siswa SMPN 5 Sidoarjo, ini merupakan satu dari tiga korban tewas tenggelam saat mereka bermain di Sungai Pucang. Dia dikenal sebagai siswa yang cerdas dan pandai bergaul.

Jenazah tiba di rumah duka usai menjalani visum di RSD Sidoarjo. Tetangga, guru dan teman korban memenuhi rumah duka.

Menurut salah satu rekan korban, Putra, sebelum tenggelam, almarhum juga pernah berenang di tempat itu. Beruntung saat itu, korban berhasil ditolong teman-temannya.

“Selasa itu, korban sudah berenang di sungai, tapi berhasil diselamatkan teman lain,” katanya.

Namun hari berikutnya, almarhum bersama temannya, berenang lagi. Sayang kali ini dia tak tertolong akibat arus sungai yang sangat deras.

“Rabunya malah diulangi lagi,” katanya yang juga teman sebangku korban.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo, Asrofi, juga ikut berbela sungkawa ke rumah duka. Dia berharap para guru dan orang tua untuk lebih peduli dengan siswa dan anaknya.

“Kalau waktunya berangkat ya berangkat, pulang ya pulang. Biar lebih terkontrol. Masyarakat dan keluarga harus bahu-membahu, karena anak-anak ini kan suka bermain,” katanya.

Usai disholatkan di musala terdekat, jenazah almarhum Ruli Kurniawan dimakamkan di area pemakaman desa setempat.


Editor : Umaya Khusniah