Seorang Siswa SMP yang Hilang Terseret Arus Sungai Pucang Sidoarjo Berhasil Ditemukan

Yoyok Agusta ยท Kamis, 13 Februari 2020 - 14:31 WIB
Seorang Siswa SMP yang Hilang Terseret Arus Sungai Pucang Sidoarjo Berhasil Ditemukan
Suasana pencarian siswa SMP yang hilang terseret arus di Sungai Pucang, Sidoarjo, Jatim. (Foto: iNews/Yoyok Agusta)

SIDOARJO, iNews.id – Seorang siswa SMP yang hilang terseret arus Sungai Pucang di Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim) berhasil ditemukan oleh tim gabungan bersama Tim Sar Intai Amfibi Marinir dalam kondisi tewas, Kamis (13/2/2020). Jasad ditemukan tersangkut di bawah perahu nelayan di Sungai Bludru Kidul atau dua kilometer dari lokasi awal korban hilang.

Jasad yang ditemukan atas nama Rully Kurniawan. Saat ditemukan, korban masih memakai seragam sekolah. Dengan ini, dua dari tiga siswa yang hilang terseret arus Sungai Pucang sudah ditemukan.

Komandan Tim SAR (Dantimsar), Lettu Marinir Yunus mengatakan, pencarian tahap pertama, petugas menyisir sisi kiri dari sungai sementara tahap dua, penyisiran dilakukan di sisi kanan sungai.

"Korban yang ditemukan persis di bawah perahu warga," katanya, Rabu (13/2/2020).

Jenazah korban kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sidoarjo untuk divisum. Sementara petugas gabungan yang dibantu sejumlah relawan, terus menyusuri sungai untuk mencari satu siswa tenggelam bernama Dafa.

Proses pencarian ini menarik perhatian masyarakat sekitar. Mereka penasaran dan ingin melihat secara langsung. Akibatnya, arus lalu lintas di jalan bluru kidul sempat tersendat.

Sebelumnya, tiga pelajar kelas VII, SMP Negeri 5 Sidoarjo, hilang terseret arus Sungai Pucang, Kelurahan Pucang Kecamatan Sidoarjo, Kabupaten Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), Rabu (12/2/2020) sore. Saat itu, mereka bermain di pinggir sungai. Dua di antara mereka menceburkan diri ke sungai untuk berenang.

Tiba-tiba, keduanya berteriak meminta tolong karena terseret derasnya air sungai. Salah satu rekan mereka berusaha menolong, malah ikut terseret dan hilang.

Korban atas nama M Nur Hasan berhasil ditemukan Rabu (12/2/2020) malam. Korban tersangkut semak dalam air yang berjarak 300 meter dari titik awal hilang.


Editor : Umaya Khusniah