Dokter Perempuan Telanjang yang Videonya Viral di Surabaya Dirawat di Rumah

Sindonews, Lukman Hakim ยท Minggu, 21 Juni 2020 - 19:30 WIB
Dokter Perempuan Telanjang yang Videonya Viral di Surabaya Dirawat di Rumah
Tangkapan layar perempuan telanjang di kawasan Kenjeran, Surabaya. (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Jawa Timur (Jatim) memastikan perempuan telanjang yang video viral merupakan dokter umum di sebuah rumah sakit di Surabaya. Kondisi perempuan tersebut kini sudah stabil dan didampingi dokter jiwa.

“Saat ini, yang bersangkutan tengah dalam masa pemulihan di rumah pribadinya dengan didampingi dokter kejiwaan,” kata Ketua IDI Jatim, dr Sutrisno, Minggu (21/6/2020).

Sutrisno mengatakan, dokter perempuan yang videonya viral itu tidak memiliki riwayat depresi. “Tidak ada riwayat derpresi. Sekarang, biarlah dia menenangkan diri," kata dr Sutrisno.

Menyikapi video viral dokter perempuan telanjang di kawasan Kenjeran Surabaya, Satreskrim Polrestabes Surabaya kini tengah mengejar terduga pelaku penyebar video tersebut. Dari hasil patroli tim cyber, diketahui pelaku berada di wilayah Jabodetabek.

Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya, AKBP Sudamiran mengatakan, polisi sudah bergerak untuk sesegera mungkin menangkap pelaku.

"Yang menyebarkan sudah kami identifikasi keberadaannya. Kita juga terus melakukan pendalaman kasus ini. Selain itu, kami juga mencari pelaku," katanya.

Sebelumnya, akun Twitter @filipus_nove pada 9 Juni 2020 lalu, mengunggah sebuah video berdurasi 44 detik, yang memperlihatkan seorang wanita tanpa busana, berdiri di pinggir jalan di wilayah Surabaya.

"Ini dokter gigi di srby (Surabaya)...suaminya.ama anak nya mati kena covid.... ini istrinya sampai stres sampe telanjang di jalan," tulis akun tersebut.

Dalam video tersebut juga terdengar suara seorang lelaki yang mengatakan bahwa perempuan tanpa busana itu adalah dokter, dan bertempat tinggal di Gang 2. "Iki dokter (ini dokter). Omahe gang 2 (rumahnya di gang 2)," kata lelaki tersebut.


Editor : Kastolani Marzuki