Dituduh Mata-Mata Polisi Gadungan,  Satu Keluarga Diusir dari Desa

Sholahudin · Kamis, 12 Mei 2022 - 07:11:00 WIB
Dituduh Mata-Mata Polisi Gadungan,  Satu Keluarga Diusir dari Desa
Dituduh Mata-Mata Polisi Gadungan, Satu Keluarga Diusir dari Desa (Foto: Tangkapan layar)

MOJOKERTO, iNews.id - Satu keluarga diduga mata-mata komplotan polisi gadungan yang tertangkap warga diusir paksa dari desa. Peristiwa ini terjadi di Desa Balongwono, Kecamatan Trowulan, Kabupaten Mojokerto.

Keberadaan keluarga ini dianggap meresahkan karena sudah banyak warga menjadi korban hingga tertipu puluhan juta rupiah karena aksi komplotan polisi gadungan ini. Proses pengusiran berlangsung ricuh karena ratusan warga nekat akan mengeroyok pelaku tersebut.

Ratusan warga yang mendatangi rumah Viki Andri Asmoro dan mengusirnya bersama istri dan dua anaknya. Bahkan, ayahnya Muslikin diduga otak mata-mata polisi gadungan itu keluar dari desa dibantu anggota Polsek Trowulan.

Kepala Desa Balongwono, Puji Rahayu mengatakan kasus pengusiran paksa ini merupakan buntut komplotan polisi gadungan yang menangkap warga dengan tuduhan pengguna narkoba. Sebelum terjadinya pengusiran, sejumlah perangkat desa diminta sikap terhadap kasus dengan dugaan sebagai mata-mata komplotan polisi gadungan.

Setelah sepakat dengan tanda tangan surat pernyataan ratusan warga bermaterai keluarga ini pun diusir paksa.

"Salah satu warga yang menjadi pelaku juga merupakan warga yang juga tinggal di sini. Tadi di luar dugaan kami hanya mengundang warga dan tokoh semua hadir atas kesepakatan dari warga ingin dikeluarkan dari desa ini," ucap Puji Rahayu, Rabu (11/5/2022) malam.

Editor : Nani Suherni

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: