Dibantu Pusat, Penyelesaian Proyek JLLB di Surabaya Kini Lebih Ringan 

Hari Tambayong, Aan Haryono · Selasa, 04 Mei 2021 - 19:27:00 WIB
Dibantu Pusat, Penyelesaian Proyek JLLB di Surabaya Kini Lebih Ringan 
Flay Over di Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) di Surabaya barat masih proses pengerjaan. (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Beban Kota Surabaya untuk membangun Jalan Lingkar Luar Barat (JLLB) kini lebih ringan. Sebab, proyek jalan menuju Stadion Bung Tomo tersebut kini dibantu pemerintah pusat. 

“Alhamdulillah dua lokasi JLLB yang dibantu pusat. Awalnya kan hanya satu lokasi, tapi ternyata saat ini di dua lokasi dan sudah dikerjakan,” kata Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, Selasa (4/5/2021).

Atas bantuan itu, dia pun berencana untuk memberitahukan progres pembangunannya itu kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) ketika berkunjung ke Surabaya. Rencananya, Presiden akan meresmikan Pengolahan Sampah Menjadi Energi Listrik (PSEL) Benowo pada 6 Mei 2021 mendatang. 

“Insyallah nanti Pak Presiden akan saya ajak melewati JLLB, karena pembangunannya banyak dibantu pusat,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pematusan (DPUBMP) Surabaya Erna Purnawati menjelaskan ada dua lokasi yang dibangun oleh pemerintah pusat. Awalnya, pemerintah pusat hanya membangun di Simpang Romokalisari hingga simpang 4 Romokalisari yang panjangnya sekitar 1,5 kilometer.

"Rencana awalnya, sebelum exit tol Romokalisari belok kiri hingga ke simpang 4 Romokalisari. Itu sudah lama dibangun dan saat ini progres pembangunannya sudah sekitar 55 persen," kata Erna.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2