Di Depan Forum Dekan, Prabowo Ingatkan Potensi Perang Bisa Landa Indonesia

Avirista Midaada ยท Minggu, 03 Juli 2022 - 21:42:00 WIB
Di Depan Forum Dekan, Prabowo Ingatkan Potensi Perang Bisa Landa Indonesia
Menhan Prabowo Subianto mengingatkan potensi perang. (Foto ist).

MALANG, iNews.id - Menteri Pertahanan (Menhan) Prabowo Subianto mengingatkan potensi perang yang bisa menyerang Indonesia. Karena itu, potensi tersebut perlu diwaspadai dengan cara membangun kekuatan nasional.

"Karena secara saya rasakan sekarang di antara elite Indonesia, tidak ada hanya di kalangan sipil di Indonesia pun merasa bahwa keadaan baik-baik saja. Bahkan yang mengatakan tidak ada kemungkinan perang dalam waktu 25-30 tahun," kata Prabowo saat menyampaikan kuliah tamu di Universitas Brawijaya (UB), pada Minggu (3/7/2022).

Prabowo menyatakan perlu adanya pengembangan kekuatan nasional yang ideal demi menjamin kelangsungan hidup suatu bangsa.

"Indonesia salah satu negara yang pertama menggunakan istilah ketahanan istilah untuk sebuah perguruan tinggi. Di negara-negara lain selalu defence studies, defence knowledge, tapi Bung Karno menetapkan lembaga ketahanan nasional Lemhannas dari atas dan situ bersama Abdul Haris Nasution waktu itu menteri pertahanan bersama jenderal Ahmad Yani dan tokoh sipil militer saat itu," paparnya.

"Mereka membuat suatu rumusan kondisi ideal, suatu negara untuk mengembangkan kekuatannya, bukan untuk membiarkan kondisi yang berlangsung tanpa pengembangan, dan ini sangat penting karena kita menghadapi," katanya.

Editor : Kastolani Marzuki

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: