Datangi PDAM Giri Tirta, Warga Gresik Minta Dugaan Korupsi Diusut Tuntas 

Ashadi Iksan · Kamis, 08 April 2021 - 14:39:00 WIB
Datangi PDAM Giri Tirta, Warga Gresik Minta Dugaan Korupsi Diusut Tuntas 
Puuhan warga membentangkan spanduk dukungan terhadap KPK di depan Kantor PDAM Giri Tirta, Kamis (8/4/2021). (Foto: Sindonews/Ashadi Iksan).

GRESIK, iNews.id - Puluhan warga gresik mendatangi Kantor PDAM Giri Tirta, Kamis (8/4/2021). Aksi moral ini mereka lakukan sebagai bentuk dukungan terhadap Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dalam pengusutan kasus dugaan korupsi di perusahaan air minum milik Kabupaten Gresik itu.

Koordinator aksi Safiudin mengatakan, dugaan korupsi dana investasi Rp133 miliar di PDAM harus diusut tuntas. Harapannya, perusahaan tersebut kembali sehat dan bebas dari koruptor. 

"Kami mendukung KPK. Pelaku korupsi di Kabupaten Gresik harus dihukum seberat-beratnya," katanya.

Dia juga menuding bahwa PDAM Giri Tirta lebih mementingkan pihak pemodal seperti industri dan mal daripada pelayanan kepada masyarakat. Karena itu dia berharap kasus dugaan korupsi yang tengah ditelisik KPK ini bisa menjadi bahan evaluasi. 

Direktur Utama Perumda Giri Tirta Gresik, Siti Aminatus Zariyah mengaku, turunnya KPK soal dugaan korupsi di lingkungan PDAM menjadi evaluasi kinerjanya ke depan.

Dia menyebut, KPK memang tengah menyelidiki dugaan korupsi investasi PT Dewata senilai Rp47 miliar dan PT Drupadi Rp86 miliar. Total anggaran investasi sebesar Rp133 miliar.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2