Dramatis, Warga di Lereng Bromo Tarik Truk dari Jurang 100 Meter dengan Tali

Hana Purwadi · Kamis, 08 April 2021 - 10:04:00 WIB
Dramatis, Warga di Lereng Bromo Tarik Truk dari Jurang 100 Meter dengan Tali
Ratusan warga di Probolinggo ramai-ramai mengevakuasi bangkai truk dari jurang sedalam 100 meter. (Foto: iNews.id/Hana Purwadi).

PROBOLINGGO, iNews.id - Puluhan warga di lereng Gunung Bromo sukses mengevakuasi bangkai truk sayur dari jurang sedalam 100 meter. Bangkai truk itu didorong dan ditarik dengan tali secara manual dari bawah jurang hingga ke jalan utama. 

Kondisi medan berupa lahan pertanian menjadikan proses evakuasi ini berlangsung dramatis. Apalagi, alat berat juga tidak bisa digunakan. Dengan bersusah payah warga menarik bangkai truk sedikit demi sedikit hingga mereka berhasil membawa bangkai truk ke badan jalan.

Sorak sorai ratusan warga yang menonton proses evakuasi ini pun bergemuruh begitu roda truk menyentuh badan jalan. "Akhirnya, puas rasanya, " kata salah seorang warga. 

Kapolsek Suber, Kabupaten Probolinggo AKP Sono mengatakan, truk pengangkut sayur tersebut tergelincir dan jatuh ke jurang sedalam 100 meter di Desa Punjul, Rabu (7/4/2021). Posisinya yang cukup dalam tidak memungkinkan evakuasi menggunakan alat berat. 

Karena itu, warga bergotong royong menarik bangkai truk secara manual. "Alhamdulillah, setelah lima jam, proses evakuasi ini berhasil. Ada 70 orang yang terlibat langsung menarik dan mendorong truk dari jurang," katanya, Kamis (8/4/2021).

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2