Cucu Mensos Risma Diusir saat Bermain di Ciputra World Surabaya, Begini Cerita Sang Ayah

Lukman Hakim · Kamis, 01 September 2022 - 16:35:00 WIB
Cucu Mensos Risma Diusir saat Bermain di Ciputra World Surabaya, Begini Cerita Sang Ayah
Cucu Mensos Risma diusir dari wahana Playtopia, Ciputra World Mall (CWS) Surabaya karena tak memakai masker. (Foto : Ist)

SURABAYA, iNews.id - Cucu Menteri Sosial (Mensos) Tri Rismaharini berusia kurang lebih 2 tahun diusir saat bermain di wahana Playtopia, Ciputra World Mall (CWS) Surabaya. Sang ayah, Fuad Bernardi mengungkapkan kekecewaannya karena merasa mendapat diskriminasi saat anaknya yang merupakan cucu Mensos Risma bermain di wahana baru tersebut.

Fuad menceritakan, kronologi kejadian berawal saat dia bersama istrinya Erra Masita Maharani masuk ke Playtopia pada Rabu (31/8/2022) malam. Mereka masuk ke salah satu tempat bermain anak itu untuk mengajak buah hatinya bersenang-senang.

Dia mengakui sejak awal ketika bermain di wahana tersebut harus memakai masker, jika tidak akan mendapat teguran. Teguran akan dilakukan sebanyak tiga kali, jika tidak dihiraukan petugas berhak untuk mengusir. 

"Setelah di dalam anakku memang nggak mau pakai masker. Sudah aku paksa dan itu aku juga sudah diingatkan. Semenjak masuk, sama petugas kita diikuti ke mana-mana, kayak residivis. Padahal istri saya sudah berusaha memakaikan masker ke anak, tapi ya susah," katanya, Kamis (1/9/2022).

Fuad beralasan, mengapa anaknya tak mau pakai masker karena masih kecil sekitar dua tahun. Ketika pergi ke mana-mana, tidak mau memakai masker. Bahkan, ketika dipakaikan masker selalu dicopot. Hingga kemudian ada pengumuman lewat pengeras suara dari petugas wahana, semua anak yang bermain harus mengenakan masker.

"Memang sepertinya menyindir anak kami. Tidak berlangung lama akhirnya anak kami diusir keluar. Diusirnya sekitar pukul 19.30 WIB," katanya. 

Editor : Donald Karouw

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: