Cerita Nur Eka Korban KM Santika yang Terbakar, 12 Jam Terombang Ambing di Laut

Nur Syafei ยท Jumat, 23 Agustus 2019 - 22:30 WIB
Cerita Nur Eka Korban KM Santika yang Terbakar, 12 Jam Terombang Ambing di Laut
Korban KM Santika Nusantara yang selamat dari musibah kebakaran, Nur Eka bersama kedua anaknya dievakuasi ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya. (Foto: iNews.id/Nur Syafei)

SURABAYA, iNews.id – Sebanyak 64 penumpang kapal motor (KM) Santika Nusantara yang selamat dari peristiwa kebakaran di perairan Masalembu, Sumenep, Madura berhasil dievakuasi ke Pelabuhan Tanjung Perak, Surabaya, Jumat (23/8/2019).

Puluhan korban selamat ini dibawa ke Tanjung Perak menggunakan KM Dharma Fery 7. Rata-rata korban dalam kondisi lemas dan sakit setelah berupaya menyelamatkan diri dari kobaran api. Mereka kemudian menjalani pemeriksaan kesehatan.

Korban selamat asal Samarinda, Nur Eka Wahyuni menuturkan, saat kejadian seluruh penumpang dibuat panic dan berusaha saling menyelamatkan diri. Mereka juga berebut pelampung dan sekoci.

“Saya tahunya ada ribut-ribut pada bawa pelampung. Saat itu, saya sedang menidurkan anak-anak. Kejadiannya sekitar pukul 20.00 WIB, Kamis (22/8/2019),” katanya.

Nur Eka yang saat kejadian sedang menidurkan kedua anaknya kemudian diminta suaminya untuk menyelamatkan diri. “Kami berempat sempat terombang ambing selama 12 jam di atas sekoci. Setelah itu, datang kapal nelayan menolong kami,” katanya.

Saat ini, puluhan korban selamat dibawa ke salah satu hotel di Surabaya untuk beristirahat. Mereka mengaku masih trauma dengan kejadian tersebut.


Editor : Kastolani Marzuki