3 Penumpang KM Santika yang Terbakar di Masalembu Ditemukan dalam Kondisi Gosong

Ihya Ulumuddin ยท Jumat, 23 Agustus 2019 - 20:11 WIB
3 Penumpang KM Santika yang Terbakar di Masalembu Ditemukan dalam Kondisi Gosong
Tim SAR gabungan mengevakuasi puluhan penumpang KM Satria Nusantara yang terbakar di periaran Masalembu, Sumenep, Madura. (Foto: iNews.id/Abdul Rahem)

SURABAYA, iNews.id – Tiga penumpang kapal motor (KM) Santika Nusantara ditemukan meninggal dunia. Korban yang belum diketahui identitasnya itu ditemukan tewas dengan kondisi terbakar.

Saat ini ketiga korban tengah dievakuasi ke Puskesmas Masalembu, Sumenep. “Tiga korban meninggal itu data baru. Bukan dari dari 111 penumpang yang telah dievakuasi. Untuk identitasnya masih dicari tahu,” kata Kapolres Sumenep AKBP Muslimin, Jumat (23/8/2019).

Muslimin menjelaskan, tim gabungan Basarnas, BPBD Sumenep dan Polisi juga masih melakukan pencarian terhadap korban yang dilaporkan hilang. Sementara sebagian lagi mengevakuasi korban selamat ke Masalembu, Kalianget dan Surabaya.

“Ada sekitar 100 penumpang yang turun di Kalinget. Sedangkan di Masalembu sebanyak 48 orang. Sementara di Surabaya 99 orang,” katanya.

Muslimin menjelaskan, 99 penumpang selamat dibawa ke Surabaya menggunakan KM Dharma Fery VII dan KM Spill Citra. Terdiri dari 97 orang dewasa, 1 anak dan 1 bayi. “Perkiraan, tiba di Gapura Surya Tanjung Perak pukul 22.00 WIB,” katanya.

Diketahui, KM Santika Nusantara rute Surabaya-Balikpapan terbakar di perairan Masalembu, Sumenep, Kamis (22/8/2019), sekitar pukul 20.45 WIB. Sebanyak 111 penumpang berhasil diselamatkan. Terdiri dari 100 penumpang dewasa, enam anak-anak dan 5 bayi.


Editor : Kastolani Marzuki