Butuh Modal Nikah, Residivis di Malang Ini Kembali Tertangkap Curi Motor

Avirista Midaada · Jumat, 28 Mei 2021 - 16:44:00 WIB
Butuh Modal Nikah, Residivis di Malang Ini Kembali Tertangkap Curi Motor
Residivis Curanmor, YR (29) kembali ditangkap polisi karena kembali beraksi, Jumat (28/5/2021). (Foto: Okezone/Avirista Midaada).

MALANG, iNews.id - Residivis kasus pencurian sepeda motor (curanmor) YR (29) ditangkap polisi karena kembali berulah. Warga Kelurahan Bunulrejo, Kecamatan Blimbing ini ditangkap setelah mencuri motor di lima lokasi berbeda.

Pelaku tak berkutik saat kepergok warga mengambil motor Cahya Hendrika di Jalan Kasin Jaya Gang III. Pelaku berdalih terpaksa mencuri karena terhimpit kebutuhan untuk biaya pernikahan. 

Kapolsek Sukun Kompol Suyoto mengatakan, pelaku ini mencuri sepeda motor jenis Honda Beat dengan menggunakan magnet untuk menarik katup kunci di rumah kuncinya. Usai terbuka kemudian pelaku mencongkelnya dengan kunci T dan menghidupkan mesin dengan kunci duplikat motor Honda.

"Tersangka membuka kunci dengan magnet, atau tutup katup rumah kuncinya. Jadi pakai magnet langsung terbuka kunci sepeda motornya, kemudian menghidupkan mesin menggunakan kunci T. Selanjutnya menancapkan kunci duplikat ke dalam rumah kunci sepeda motor dan dikendarai dibawa," katanya, Jumat (28/5/2021).

Nahas, saat berhasil membawa kabur sepeda motor Honda beat pada Kamis 20 Me 2021 dini hari sekitar pukul 04.30 WIB inilah aksi RY dipergoki oleh tetangga korban. Para tetangga korban yang berdatangan kemudian menangkap RY beramai-ramai. 

Saat dimintai keterangan diketahui pelaku telah beraksi di empat lokasi sebelumnya. Dia pun mengaku sudah dua kali masuk lembaga pemasyarakatan, dimana terakhir kali ia bebas pada 16 Maret 2021.

"Pelaku ini residivis, setelah kami mintai keterangan, ternyata sudah pernah dua kali di LP (Lembaga Pemasyarakatan), ini yang ketiga (kena kasus). Selama keluar dari LP tanggal 16 maret 2021, sebelum ketangkap sudah pengakuan pelaku sudah 5 kali TKP (Tempat Kejadian Perkara) mencuri motor," tuturnya.

Dia menyebut pelaku merupakan salah satu target operasi dari kepolisian mengingat tercatat beberapa kali terindikasi melakukan pencurian sepeda motor spesialis motor matic.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: