Bupati Situbondo Positif Covid-19, 32 Orang yang Kontak Erat Dites Swab

Rizki Amirul Ahmad ยท Kamis, 26 November 2020 - 14:29:00 WIB
Bupati Situbondo Positif Covid-19, 32 Orang yang Kontak Erat Dites Swab
Petugas melakukan tes swab terhadap para pejabat yang kontak erat dengan bupati, Kamis (26/11/2020). (Foto: iNews.id/Rizki Amirul Ahmad).

SITUBONDO, iNews.id – Tim Covid-19 Situbondo melakukan tes swab massal terhadap pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten Situbondo. Tes usap ini dilakukan menyusul status positif Covid-19 Bupati Situbondo Dadang Wigiarto.

Tak hanya itu, tracing juga langsung dilakukan terhadap semua orang yang sempat kontak erat dengan bupati. Upaya tersebut untuk mengantisipasi kemungkinan penularan Covid-19 yang lebih luas.

Informasi yang dihimpun, sedikitnya 32 orang yang sempat kontak erat dengan bupati. Mereka di antaranya kepala organisasi perangkat daerah (OPD), bagian protokol, hingga sejumlah ajudan bupati.

“Semua yang kontak erat sudah dites swab. Hasilnya baru diketahui beberapa hari ke depan. Jika hasilnya positif, maka otomatis akan dilakukan isolasi selama 14 hari. Jika negatif, akan kembali beraktivitas,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Situbondo, Syaifullah, Kamis (26/11/2020).

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2