Bukan Hanya Uang, Wali Kota Surabaya Sebut Waktu Juga Bisa Dikorupsi

Aan Haryono ยท Jumat, 02 Desember 2022 - 09:41:00 WIB
Bukan Hanya Uang, Wali Kota Surabaya Sebut Waktu Juga Bisa Dikorupsi
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyatakan korupsi bukan hanya menyasar uang melainkan juga waktu. Dia mengingatkan jajarannya untuk tepat waktu melayani warga. (Foto: Surabaya.go.id)

SURABAYA, iNews.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyebut korupsi bukan hanya berbentuk uang. Namun waktu juga bisa dikorupsi. 

Maka dari itu, dia mengingatkan jajarannya di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya agar selalu tepat waktu dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Korupsi bukan hanya berbentuk uang, akan tetapi juga bisa berbentuk waktu. Maka dari itu kita harus tepat waktu, kita punya integritas untuk melayani," kata Eri Cahyadi, Jumat(2/12/2022).

Dia menegaskan, korupsi adalah kejahatan yang harus dimusnahkan di Indonesia. Karena menurutnya, kejahatan korupsi bukan hanya terjadi pada orang tertentu.

"Maka dari itulah, di Surabaya ini dengan peringatan Hari Antikorupsi, maka kita tingkatkan integritas kita untuk menjaga batin kita, menjaga diri kita dari korupsi. Karena kita sebagai pelayan umat harus memberikan yang terbaik untuk masyarakat Surabaya," kata Eri.

Bahkan, Eri menegaskan bakal menerapkan sistem jam pelayanan sesuai dengan waktu yang ditentukan. Masing-masing jenis pelayanan itu akan diatur berapa batas maksimal waktunya.

"Salah satu contoh nanti di RSUD Dr Soewandhie, RSUD Bhakti Dharma Husada (BDH) dan puskesmas, minggu depan itu akan tertempel pelayanan akan sesuai dengan pelayanan jam yang tertera di ruang tunggu," ujarnya.

Eri lantas mencontohkan pedoman waktu pada fasilitas pelayanan kesehatan milik Pemkot Surabaya. Misalnya, pengambilan obat racikan, diatur batas maksimal pelayanan 40 menit.

Editor : Rizky Agustian

Halaman : 1 2

Follow Berita iNewsJatim di Google News

Bagikan Artikel: