Buat Gaduh Honor Pemakaman Covid-19 di Jember, Bupati: Saya Meminta Maaf

Antara ยท Senin, 30 Agustus 2021 - 21:20:00 WIB
Buat Gaduh Honor Pemakaman Covid-19 di Jember, Bupati: Saya Meminta Maaf
Bupati Jember Hendy Siswanto meminta maaf kepada masyarakat karena telah membuat gaduh terkait honor pemakaman Covid-19. (Foto: Antara)

"Terkait masalah honor pemakaman Covid-19, asas kepantasan dan kepatutan serta moralitas harus berada di atas segalanya karena Pemkab Jember tidak ingin melukai hati masyarakat," katanya.

Hendy mengatakan seluruh penerimaan honor pemakaman Covid-19 yang diterima para pejabat Pemkab Jember sudah diperintahkan untuk dikembalikan ke kas daerah, sehingga tidak terjadi kerugian keuangan negara.

"Tidak boleh terulang kembali kegaduhan yang sangat-sangat melukai hati publik serta menabrak asas kepantasan, kepatutan dan moralitas, sehingga kami mengevaluasi seluruh regulasi dan peraturan bupati (perbup)," ujarnya.

Sebelumnya Bupati Jember Hendy Siswanto, Sekda Mirfano, Plt Kepala BPBD M. Djamil, dan Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Penta Satria menerima honor dari pemakaman COVID-19 masing-masing sebesar Rp70.500.000 dari total 705 kali pemakaman, namun empat pejabat tersebut akhirnya mengembalikan honor tersebut ke kas daerah.

Editor : Kastolani Marzuki

Bagikan Artikel: