Sementara itu, Santi mengaku mendapat banyak kemudahan lewat aplikasi BRImo, terutama saat bertransaksi. Ibu muda asal Waru Sidoarjo itu tak perlu repot lagi membawa uang cash untuk berbelanja di minimarket maupun mal langganannya.
Sebab, aplikasi BRImo memungkinkan untuk scan barcode, sehingga semua transaksi yang menggunakan metode QR code menjadi lebih mudah. "Semua toko yang ada QRIS (Quick Response Code Indonesia Standard) nya bisa dimanfaatkan," tuturnya.
Satu Aplikasi Segala Kebutuhan
Dikutip dari situs resmi BRI, BRImo merupakan apilikasi keuangan digital berbasis data internet. Aplikasi ini memudahkan penggunanya untuk melakukan transaksi perbankan, kapan pun dan di mana pun.
Aplikasi buatan BRI ini juga dilengkapi berbagai fitur pembayaran kebutuhan bulanan, seperti listrik, PDAM, telepon, internet, pulsa, data internet hingga TV kabel. Karena itu pengguna BRImo tak perlu repot keluar rumah untuk melakukan pembayaran.
Selain itu, aplikasi BRImo juga dilengkapi dengan virtual account. Fitur ini memudahkan pengguna BRImo untuk berbelanja online dengan cara membayar melalui transfer ke rekening virtual.
Nomor virtual account dibuat khusus untuk setiap pembeli dan penjual, sehingga memudahkan proses pembayaran dan pencocokan dana.
Aplikasi BRImo juga memungkinkan penggunanya untuk membuka rekening lewat ponsel. Caranya dengan meng-upload data diri serta mengirimkan video sebagai bentuk Know Your Customer (KYC) dalam pembentukan rekening.
Bahkan, aplikasi BRImo juga dilengkapi fitur Personal Financial Management (PFM). Fitur ini membantu nasabah melihat laporan transaksi baik pemasukan maupun pengeluaran yang dilakukan selama bertransaksi menggunakan channel BRI.
Editor: Kastolani Marzuki












