Boy William, Jedar dan Sarah Gibson Diperiksa Pekan Depan terkait Kasus Pembobolan Kartu Kredit

Rahmat Ilyasan ยท Sabtu, 07 Maret 2020 - 18:30 WIB
Boy William, Jedar dan Sarah Gibson Diperiksa Pekan Depan terkait Kasus Pembobolan Kartu Kredit
Kabid Humas Polda Jawa Timur, Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko. (Foto: iNews/Rahmat Ilyasan)

SURABAYA, iNews.idArtis Jessica Iskandar (Jedar), Sarah Gibson dan Boy William dijadwalkan diperiksa sebagai saksi dalam kasus pembobolan kartu kredit (carding) berkedok travel perjalanan dengan nama “tiketkekinian” pada pekan depan.

Hal ini disampaikan Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombespol Trunoyudo Wisnu Andiko. Pekan ini, polisi telah melayangkan surat panggilan kepada para artis tersebut.

Selain para artis, tidak menutup kemungkinan, polisi juga akan memintai keterangan para manajer artis tersebut.

“Dari hasil penyelidikan, para saksi mengatakan menejemen yang berkomunikasi dan transaksi dengan pelaku, jadi tidak menutup kemungkinan akan melakukan pengembangan terhadap manajernya,” katanya, Jumat (6/3/2020).

Dalam pekan ini, Polda Jatim sudah memeriksa empat artis dan selebgram terkait kasus carding. Di antaranya, Gisella Anastasya, Tyas Mirasih, serta dua selebgram, Awkarin dan Ruth Stefanie.

Diketahui, Ditreskrimsus Polda Jatim membongkar kasus carding (pembobolan kartu kredit) berkedok travel perjalanan dengan nama “tiketkekinian”. Hingga saat ini sudah ada empat orang diamankan dalam kasus ini. Mereka merupakan pengelola sekaligus pembobol kartu kredit.

Modusnya, tersangka membobol kartu kredit milik orang lain di dalam maupun luar negeri. Uang hasil carding inilah yang dipakai untuk menjalankan bisnis travel perjalanan promo dan mengendorse figur publik.

Untuk mencari pelanggan, ketiga pelaku mengendorse enam artis dan selebgram. Mereka antara lain Tyas Mirasih; Gisel; Boy William; Jessica Iskandar; Awkarin; dan Ruth Stefanie.

Boy William mendapatkan tiket sebesar Rp75 juta. Nilai tiket tersebut untuk perjalanan wisata dari Jakarta-Paris.

Sementara Gisel mendapatkan tiket senilai Rp25 juta. Tiket tersebut untuk perjalanan wisata kelas bisnis dua orang, dari Jakarta ke Australia.

Untuk JI (Jessica Iskandar) tiket Jakarta-Bali senilai Rp4 juta. Untuk TM (Tyas Mirasih) Rp5 juta berupa tiket kamar hotel di Marina Bay Singapura.

Selebgram Awkarin dan Ruth Stefanie sudah diperiksa Polda Jatim pada Kamis (5/3/2020). Para artis dan selebgram ini diperiksa sebagai saksi.


Editor : Umaya Khusniah