Asyik, 7 Destinasi Wisata di Kabupaten Malang segera Beroperasi 

Avirista Midaada · Selasa, 14 September 2021 - 10:36:00 WIB
Asyik, 7 Destinasi Wisata di Kabupaten Malang segera Beroperasi 
Salah satu destinasi wisata di Kabupaten Malang yang akan beroperasi. (Foto: Okezone/Avirista Midaada).

MALANG, iNews.id - Sebanyak tujuh destinasi wisata di Kabupaten Malang segera beroperasi. Pembukaan objek wisata ini dilakukan seiring penurunan PPKM ke level 2. 

"Iya, ada rencana untuk melakukan uji coba pembukaan destinasi wisata. Ada tujuh objek wisata yang akan dibuka," kata Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Malang Made Arya Wedhantara, Selasa (14/9/2021).

Made Arya mengatakan, ketujuh tempat wisata yang bakal dibuka yakni Lembah Indah Malang di Kecamatan Ngajum, Pantai Balekambang di Kecamatan Bantur, Sanankerto di Kecamatan Turen, dan Wisata Bendungan Selorejo di Kecamatan Ngantang.

Kemudian ada Desa Wisata Pujon Kidul, Coban Rondo, dan Wisata Flora Santera yang terletak di Kecamatan Pujon. Nantinya uji coba tersebut, akan menerapkan protokol secara ketat.

"Uji coba tentunya dengan menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Ada beberapa persyaratan," ujarnya.

Dia menjelaskan, beberapa persyaratan yang harus dipenuhi sebelum uji coba pembukaan destinasi wisata tersebut di antaranya dengan menggunakan aplikasi PeduliLindungi untuk para wisatawan yang akan masuk ke kawasan wisata.

Selain itu, destinasi wisata juga harus menerapkan protokol Cleanliness, Health, Safety, and Environtment Sustainability (CHSE) pada saat beroperasi. CHSE merupakan protokol standar yang diberikan oleh Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2