5 Pasien Korona di Jatim Sembuh, Gubernur Khofifah Sampaikan Kabar Baik Lewat Instagram

Ihya Ulumuddin · Selasa, 24 Maret 2020 - 21:22 WIB
5 Pasien Korona di Jatim Sembuh, Gubernur Khofifah Sampaikan Kabar Baik Lewat Instagram
Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa mengajak perempuan terus berkontribusi untuk bangsa dan negara. (Foto: istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak lima pasien positif corona di Jawa Timur (Jatim) dinyatakan sembuh. Kelima pasien itu sebelumnya menjalani perawatan di RS Saiful Anwar (RSSA) Malang dan RSUD Dr Soetomo Surabaya.

Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa mengatakan, kelima pasien telah menjalani pemeriksaan dan tes lanjutan, hingga akhirnya dinyatakan sembuh (negatif).

"Alhamdulillah ini menunjukkan virus ini bisa disembuhkan. Semoga dengan kesembuhan ini, maka ke depan semua baik yang positif dan PDP di Jatim bisa disembuhkan," kata Khofifah dalam keterangan pers di Gedung Negara Grahadi, Rabu (24/3/2020) malam.

Progres positif ini pun diunggah Khofifah di instagram pribadinya. Di akun instagran @Khofifah.ip, gubernur juga menyertakan testimoni salah seorang pasien sembuh.

"Kabar baik datang dari RSUD Dr Soetomo Surabaya. Salah satu pasien positif Covid-19, yaitu dr Markus, dinyatakan sembuh. Insya Allah akan banyak pasien sembuh berikutnya," tulis Khofifah.

Dalam postingan itu, Khofifah lantas menulis pesan agar kabar pasien sembuh tersebut menjadi penyemangat bagi semua pihak untuk bersatu melawan virus corona.

"Patuhi imbauan pemerintah untuk tetap stay di rumah. Tidak keluar rumah, kecuali ada hal penting dan jaga jarak antarindividu. Terima kasih seluruh desikasi dan kerja profesional tim medis RSUD dr Soetomo. Tetap terapkan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). 'Salam Jatim Sehat'," katanya.

Diketahui hingga Rabu (24/3/2020) pukul 18.00 WIB, jumlah pasien positif corona di Jatim naik menjadi 51 orang. Sedangkan untuk Pasein Dalam Pengawasan (PDP) naik menjadi 142 orang dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) naik menjadi 2003 orang.

"Untuk PDP ada tambahan 17 orang. Kemarin 125 sekarang menjadi 142. Untuk ODP ada tambahan 598 orang. Kemarin 1.405 sekarang 2003," kata Khofifah.

Dengan kondisi semacam ini Khofifah kembali mengimbau masyarakat tetap meningkatkan kewaspadaan dan memaksimalkan langkah pencegahan Covid-19. Dia pun meminta masyarakat tinggal di rumah dan menghindari kerumunan massa.

Khofifah juga meminta tempat wisata, hiburan malam, night club, diskotek segera ditutup. Pihaknya pun telah meminta kepala desa hingga tingkat yang lebih rendah telah dikoordinasikan untuk mengajak seluruh pihak menjaga pola hidup sehat.

"Tidak hanya sekadar mencuci tangan, namun juga berolahraga teratur," katanya.


Editor : Umaya Khusniah