3 Ruangan Milik Juragan Barang Bekas di Pasuruan Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah

Jaka Samudra ยท Senin, 28 September 2020 - 12:28 WIB
3 Ruangan Milik Juragan Barang Bekas di Pasuruan Terbakar, Kerugian Capai Miliaran Rupiah
Seorang polisi tengah berusaha memadamkan api. (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id – Tiga ruangan termasuk gudang milik juragan barang bekas di Jalur Pantura, Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) ludes terbakar. Diduga, api berasal dari korsleting listrik.

Peristiwa ini terjadi tepatnya di Jalan Raya Grati, Desa Kedung Bako, Kecamatan Rejoso, Pasuruan, Minggu (27/9/2020) siang. Ada tiga ruanng milik Ubaidillah (60) yang terbakar yakni gudang penyimpanan barang bekas, tempat pengelasan dan bengkel berisi puluhan motor.

Menurut Ubaidillah, api bermula dari ruang las dan membesar membakar barang-barang lain. Banyaknya barang yang mudah terbakar seperti plastik dan kayu membuat api makin sulit dikendalikan. Apalagi embusan angin saat kejadian cukup kencang.

“Kemungkinan dari korsleting listrik, karena semua pekerjaan sudah rapi,” katanya.

Warga yang mengetahui adanya kebakaran langsung bergotong royong memadamkan api dengan alat seadanya bersama polisi. Sayang api yang terlanjur membesar tak juga teratasi.

Beberapa saat kemudian, dua unit mobil pemadam kebakaran dari Pemerintah Kota (Pemkot) Pasuruan tiba di lokasi dan langsung melakukan pembasahan.

Kapolsek Rejoso, AKP Bambang Sugeng mengatakan, dugaan sementara, api berasal dari arus pendek listrik. “Polisi masih akan melakukan pendalaman untuk mengetahui secara pasti penyebab kebakaran,” katanya.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini karena pekerja sedang libur. Meski demikian, kerugian ditaksir mencapai miliaran rupiah.


Editor : Umaya Khusniah