Mobil Suzuki Splash Ditabrak KA di Pasuruan, 1 Orang Tewas, 2 Luka-Luka

Jaka Samudra ยท Minggu, 20 September 2020 - 19:55 WIB
Mobil Suzuki Splash Ditabrak KA di Pasuruan, 1 Orang Tewas, 2 Luka-Luka
Ilustrasi mobil ditabrak KA Commuter. (Foto: Dok.iNews.id)

PASURUAN, iNews.id –Mobil Suzuki Splash yang ditumpangi tiga orang sekeluarga ditabrak KA Commuter Bangil-Surabaya di perlintasan kereta api (KA) tanpa palang pintu di Desa/Kecamatan Beji, Kabupaten Pasuruan, Jatim, Minggu (20/9/2020) sore. Akibat kejadian itu, satu orang tewas dan dua luka-luka.

Korban tewas yakni, Yema Susilowati (32) warga Kelurahan Kolursari, Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan. Sedangkan suami dan anak korban yakni, Abdul Rokhim (40) dan Muhamad Rakha Athallah Gibran (5) mengalami luka-luka.

Dalam  video amatir warga, usai kecelakaan ketiga korban tampak tergeletak di pinggir rel. Sedangkan mobil Suzuki Splash yang dikendarai mereka terguling dan kondisinya ringsek.

Menurut saksi mata, Rahmat, mobil tersebut melaju dari arah Surabaya hendak pulang ke rumahnya di Bangil. Saat melintas di perlintasan rel tanpa palang pintu, korban diduga tidak menyadari ada kereta commuter jurusan Bangil-Surabaya melaju dari arah timur ke barat. Akibatnya, mobil korban ditabrak hingga sempat terseret sejauh 20 meter.

“Keras sekali benturannya. Kemungkinan korban tidak lihat ada kereta. Warga langsung membawa anak korban yang masih selamat ke puskesmas. Sedangkan ayahnya dibawa ke Rumah Sakit Masyitoh dan ibunya ke RS Bhayangkara Pusdik Brimob. Kondisi ibunya meninggal,” katanya.

Kanitlaka Polres Pasuruan, Iptu Marti mengatakan, dari hasil olah tempat kejadian perkara (TKP) penyebab kecelakaan diduga karena korban teledor dan kurang  hati-hati saat melintas di perlintasan tanpa palang pintu.

“Mobil dari arah Surabaya mau ke Bangil, pas di lokasi sopir ini tidak melihat kedatangan kereta dan langsung melintas rel,” katanya.


Editor : Kastolani Marzuki