Pengepul Buah di Pasuruan Tewas usai Terjatuh dari Pohon Mangga Belasan Meter

Jaka Samudra ยท Sabtu, 26 September 2020 - 06:59:00 WIB
Pengepul Buah di Pasuruan Tewas usai Terjatuh dari Pohon Mangga Belasan Meter
Proses evakuasi korban yang jatuh dari pohon mangga setinggi belasan meter di Pasuruan. (Foto: iNews/Jaka Samudra)

PASURUAN, iNews.id - Petani sekaligus pengepul buah musiman di Kota Pasuruan, Jawa Timur (Jatim) meninggal setelah terjatuh dari pohon mangga, Jumat (25/9/2020) sore. Korban diduga terpeleset dan terjun bebas dari ketinggian puluhan meter.

Badrul (52) warga Desa Tondosuroh, Kecamatan Kejayan ini tewas saat  memanen buah mangga di Kelurahan Pohjentrek, Kecamatan Purworejo, Kota Pasuruan. Korban memanen buah mangga jenis alpukat tersebut sendirian.

Sebelumnya, korban telah membeli buah tersebut langsung dari pemiliknya senilai jutaan rupiah. Pohon mangga ini terletak di tengah persawahan.

Salah satu saksi, Rian mengatakan, korban memanen mangga dengan naik ke atas pohon dan menggunakan sebatang bambu. Diduga, kaki kanan menginjak ranting pohon lapuk sehingga terjun ke tanah.

"Korban jatuh dan langsunv mengenai bibir saluran irigasi persawahan," katanya, Jumat (25/9/2020).

Akibatnya, korban tewas dengan luka parah di kepaka sementara tangan mengalami patah tulang.

Kejadian ini segera dilaporkan ke petugas terkait. Tak lama kemudian, Tim Identifikasi Polres Kota Pasuruan tiba dan olah kejadian perkara.

Kapolsek Puroworejo, Kompol Agus Muklison mengatakan, dari hasil keterangan saksi sementara dan fakta di lapangan, diketahui korban teledor saat asyik memanen mangga. Korban pun memanjat pohin tinggi tanpa mengenakan seutas tali tampar sebagai pengaman.

"Sehingga saat mengalami musibah, nyawanya tak bisa terselamatkan," katanya.

Untuk kepentingan penyelidikan, jasad korban langsung dibawa ke Rumah Sakit R Soedarsono, Kota Pasuruan.


Editor : Umaya Khusniah