Anggota DPRD Bangkalan dari Partai Perindo Muhammad Mosleh. (Foto : MPI/ Lukman Hakim)
Lukman Hakim

SURABAYA, iNews.id - Sebanyak 15 anggota DPRD dari Partai Perindo bersama puluhan pengurus DPD se-Jawa Timur (Jatim) mengikuti kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek), Jumat (22/7/2022). Kegiaan ini digelar DPW Partai Perindo Jatim yang dihadiri 40 peserta baik anggota DPRD maupun pengurus partai.

Selain dari DPW Partai Perindo Jatim, narasumber dalam kegiatan ini berasal dari Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BPSDM) Jatim dan dari Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol).

"Kegiatan bimtek ini sangat penting bagi kami karena membahas terkait UU Pemilu. Jadi kita menjadi tahu dan paham aturan apa saja ketika pelaksaan pemilu," ujar anggota DPRD Bangkalan dari Partai Perindo, Muhammad Mosleh.

Ketua DPW Partai Perindo Jatim M Mirdasy menambahkan, setiap kali gelaran Pemilu, selalu saja ada UU dan aturan baru yang dirumuskan pemerintah. Dan itu harus dijalankan  KPU selaku penyelenggara pemilu, partai politik selaku peserta pemilu dan Bawaslu yang mengawasi jalannya pemilu.

"Dengan Bimtek ini, kami ingin mencermati UU yang ada saat ini. Kami ingin mencermati bersama anggota DPRD dari Partai Perindo yang ada di kabupaten/kota di Jatim," ujarnya. 

Diketahui, pendaftaran partai politik akan dimulai pada 1 hingga 14 Agustus 2022. KPU kemudian melakukan verifikasi administrasi pada Agustus-11 September 2022. Hasil verifikasi ini disampaikan pada 14 September. Verifikasi faktual dilakukan 15 Oktober - 4 November 2022. Hasilnya diumumkan pada 9 November 2022. (lukman hakim). 


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT