Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur (Jatim) M Mirdasy (kiri). (Foto : MPI/Lukman Hakim)
Lukman Hakim

SURABAYA, iNews.id - Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur (Jatim) M Mirdasy memastikan anggota dewan yang hendak maju lagi menjadi bakal calon legislatif (bacaleg) akan diutamakan dengan mendapat nomor urut atas. Hal itu disampaikannya di sela kegiatan Bimbingan Teknis (Bimtek) anggota DPRD kabupaten/kota yang digelar DPW Partai Perindo Jatim, Jumat (22/7/2022).

Menurutnya, bimtek ini penting karena ada beberapa hal yang akan disampaikan kepada anggota DPRD dari Partai Perindo. 

"Kami ingin sampaikan, mereka (anggota DPRD dari Partai Perindo) punya peluang yang lebih baik daripada temen-temennya. Sebab, DPP Partai Perindo memberi ruang yang cukup kepada mereka yang telah jadi untuk kemudian kembali menjadi bakal calon legislatif dari Partai Perindo. Itu dengan nomor urut topi, bukan sepatu," kata Mirdasy, Jumat (22/7/2022).

Bimtek ini lanjut Mirdasy, juga penting bagi aktivis dan bacaleg dari Partai Perindo. Partai politik kata dia, bekerja atas UU dan aturah pemerintah. Maka, mencermati UU merupakan bagian dari persiapan bagi bacaleg Partai Perindo di Pemilu 2024. 

"Yang tidak kalah penting, setiap pemilu membutuhkan strategi pemenangan yang berbeda. Kalau mereka (bacaleg dari Partai Perindo) belajar lebih cepat, tentunya strategi itu sudah akan mereka dapatkan dan mereka akan jadi orang terutamakan dan terpentingkan karena tercerahkan lebih awal," ucap Mirdasy.


Editor : Donald Karouw

BERITA TERKAIT