Warga Digegerkan Penemuan Mayat Laki-Laki di Puncak Bukit Rekmo Blitar

Robby Ridwan ยท Senin, 10 Februari 2020 - 15:25 WIB
Warga Digegerkan Penemuan Mayat Laki-Laki di Puncak Bukit Rekmo Blitar
Polisi dan aparat TNI bersama-sama warga mengevakuasi mayat yang ditemukan di Bukit Rekmo, Kabupaten Blitar, Jawa Timur, Senin (10/2/2020). (Foto: iNews/Robby Ridwan)

BLITAR, iNews.id – Warga Desa Tepas, Kecamatan Kesamben, Kabupaten Blitar, Jawa Timur (Jatim), digegerkan dengan penemuan mayat seorang pemuda di puncak Bukit Rekmo, Senin (10/2/2020). Korban diketahui bernama Sugianto (27), warga Desa Banjarsari, Kecamatan Selorejo, Kabupaten Blitar.

Mayat ini pertama kali ditemukan oleh warga yang tengah beraktivitas ke puncak bukit. Korban mengenakan kaos berwarna ungu dan celana pendek selutut berwarna hitam. Mayat pemuda itu diduga sudah ada di atas bukit sejak sehari sebelumnya.

“Ada warga yang ke Bukit Rekmo untuk jalan-jalan. Mereka menemukan ada mayat dan kemudian dilaporkan kepada saya selaku kepala desa,” kata Kepala Desa Tepas Suparman.

Suparman selanjutnya melaporkan penemuan mayat itu kepada polisi. Tidak lama kemudian, petugas Inafis Polres Blitar datang ke lokasi dan mengindentifikasi jasad korban. Petugas bersama warga selanjutnya mengevakuasi jasad korban dari puncak bukit.

Kondisi jalan yang licin dan ketinggian bukit mencapai 300 meter menyulitkan petugas dan warga untuk mengevakuasi jasad korban. Warga dan polisi harus bergantian untuk membawa jasad korban turun dari puncak bukit.

Kapolsek Kesamban Iptu Eko Sudoko mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penyebab kematian Sugianto di atas Bukit Rekmo. Dari pemeriksaan sementara, polisi tidak menemukan tanda-tanda kekerasan pada jenazah korban.

“Kami masih melakukan pemeriksaan mengenai penyebab kematian korban,” kata Iptu Eko Sudoko.

Saat ini, jenazah Sugianto dibawa ke Rumah Sakit Ngudwi Waluyo, Kecamatan Wlingi, untuk divisum. Polisi masih mendalami kasus kematian pemuda di atas puncak Bukit Rekmo itu.


Editor : Maria Christina