Tega! Janda di Blitar Cekik Bayi yang Baru Dilahirkan karena Malu

Robby Ridwan ยท Kamis, 06 Februari 2020 - 11:39 WIB
Tega! Janda di Blitar Cekik Bayi yang Baru Dilahirkan karena Malu
SR, janda dua anak yang tega membunuh bayi yang baru dilahirkan. (Foto: iNews/Robby Ridwan)

BLITAR, iNews.id – Seorang janda di Blitar, Jawa Timur (Jatim) tega membunuh bayi yang baru saja dilahirkan. Usai memastikan korban tewas, pelaku menguburnya di belakang rumah.

SR (36) tega mengahabisi nyawa anak kandung sendiri dengan cara mengikat leher dengan kain dan memasukkan ke dalam bak air. Ibu dua anak mengaku tega melakukannya karena malu pada tetangga.

“Ya ga tega, tapi malu,” kata pelaku.

Tertangkapnya warga Desa Sumberkembar, Kecamatan Binangun, Kabupaten Blitar ini bermula dari kecurigaan tetangga yang melihat perut SR telah mengempes.Tetangga juga menemukan tanah bekas galian di belakang rumah pelaku.

Kasus ini terbongkar 10 hari pascabayi berjenis kelamin laki-laki tersebut dikubur.

Kasat Reskrim Polres Blitar, AKP Sodik Effendi, pelaku sengaja menghilangkan nyawa bayi yang baru dilahirkan karena malu. Usai dibunuh, keesokan hari, bayi malang tersebut dikubur.

“Bayi ditaruh di kasur dulu, tempat pelaku tidur. Baru keesokan hari dikubur,” katanya saat ekspos kasus, Rabu (6/5/2020).

Akibat perbuatanya, SR harus menjalani pemeriksaan di Mapolres blitar. Pelaku dijerat dengan pasal 80 Undang-Undang nomor 35 tahun 2014 tentang Perlindungan Anak dan atau pasal 341 KUHP dengan ancaman hukuman diatas sepuluh tahun penjara.


Editor : Umaya Khusniah