Wali Kota Risma Kerja Keras Antisipasi Persebaran Virus Korona di Surabaya

Ihya Ulumuddin · Sabtu, 14 Maret 2020 - 12:15:00 WIB
Wali Kota Risma Kerja Keras Antisipasi Persebaran Virus Korona di Surabaya
Wali Kota Surabaya, Tri Rismaharini. (Foto: Istimewa)

SURABAYA, iNews.id - Wali Kota Surabaya, Jawa Timur (Jatim) Tri Rismaharini memimpin langsung usaha pencegahan penyebaran virus korona di Kota Pahlawan. Dia menyosialisasikan langsung kepada warga untuk rajin cuci tangan setelah beraktivitas.

Selain sosialisasi, Risma juga telah menyiapkan langkah antisipasi dari jauh-jauh hari. Di antaranya menyiapkan ratusan ribu masker bagi warga. Di saat pemerintah daerah lain kesulitan dalam mengontrol gejolak harga dan persediaan masker, kebijakan Risma menyimpan persediaan masker kini membuat stok di Surabaya aman.

”Sebetulnya saat itu saya minta Dinas Kesehatan untuk menyimpan persediaan masker. Sekarang di kelurahan nyimpennya. Jadi bukan terus aku nimbun," katanya.

Masker-masker tersebut saat ini sudah dibagi ke kelurahan. Dia mempersilakan siapa saja untuk cel di kelurahan dan juga puskesmas.

Awalnya, Risma mempersiapkan masker-masker itu untuk mengantisipasi jikalau ada bencana letusan Gunung Kelud. Namun ternyata langkah antisipatif itu sangat berguna untuk pencegahan persebaran virus korona saat ini.

Akibat langkah antisipatif dari Pemerintah Kota Surabaya, angka persebaran virus korona hingga pekan ini masih nihil.

Editor : Umaya Khusniah