Wali Kota Eri Cahyadi Jadi Bapak Asuh Gajah dan Komodo KBS, Armuji Jalak Bali 

Hari Tambayong · Minggu, 21 Maret 2021 - 17:25:00 WIB
Wali Kota Eri Cahyadi Jadi Bapak Asuh Gajah dan Komodo KBS, Armuji Jalak Bali 
Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mendapat kalungan bunga dari satwa gajah KBS, Minggu (21/3/2021). (Foto: iNews.id/Hari Tambayong).

SURABAYA, iNews.id - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi resmi menjadi Orang Tua Asuh Satwa (OTAS) untuk satwa komodo dan gajah di Kebun Binatang Surabaya (KBS), Minggu (21/3/2021). Sedangkan Wakil Wali Kota Surabaya Armuji menjadi OTAS untuk jalak bali. 

Selain Eri-Armuji, salah seorang pengusaha juga mengajukan diri menjadi bapak asuh dengan paket senilai Rp450 juta pertahun. 

Melalui program ini, semua orang tua asuh akan memberikan pakan bernutrisi serta memastikan kesehatan dan kesejahteraan satwa di KBS, minimal 12 bulan. Program OTAS ini memberikan peluang bagi perorangan, lembaga, maupun perusahaan menjadi mitra dalam pemeliharaan satwa. 

"Semua yang hadir di sini sangat cinta Surabaya. Alhamdulillah, ini yang saya impikan kekuatan kota adalah gotong-royong,” kata Eri, Minggu (21/3/2021).

Dia melanjutkan, gotong royong seperti saat ini harus terus berjalan dan semakin dipererat sehingga ketika ada kendala apapun dapat terselesaikan dengan baik.

“Saya bangga dengan pengusaha Surabaya, Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Semoga ini adalah awal yang baik dari gotong royong kita untuk bersama melewati masa pandemi Covid-19,” katanya. 

Dia juga berharap bagi para tamu undangan yang menjadi bapak atau ibu asuh satwa maka, upaya itu akan menjadi ladang pahala dan amal jariyah. Sebab satwa-satwa itu akan memperoleh pakan dengan standar nutrisi yang terjaga, akses perawatan medis dan berlandaskan kaidah konservasi. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2