TPJF Kembali Digelar, 50 Musisi Siap Obati Rindu Pencinta Jazz di Surabaya 

Ali Masduki · Minggu, 21 Maret 2021 - 11:13:00 WIB
TPJF Kembali Digelar, 50 Musisi Siap Obati Rindu Pencinta Jazz di Surabaya 
Rio Sidik bersama trompetnya saat tampil di panggung Jazz bertajuk Thursjam Session#13 Tribut to All Jarreau, di Cafe Cangkru'an Petekan Surabaya. (Foto: SINDONews/Ali Masduki).

SURABAYA, iNews.id - Tanjung Perak Jazz Festival (TPJF) kembali hadir setelah vakum setahun akibat pandemi. Pagelaran jazz tepi pantai ini akan menyapa para pencinta musik jazz di tanah air, terurama Surabaya pada 8 April mendatang atau beberapa hari sebelum Ramadan. 

Sedikitnya 50 musisi jazz beken Indonesia akan tampil untuk menyemarakkan pagelaran di 2021 ini. Beberapa di antaranya Jazz Centrum, Surabaya All Star dan lainnya. Mereka akan mengobati rindu para pencinta jazz secara terbuka di kawasan Pelabuhan Tanjung Perak Surabaya. 

Pembina Surabaya Pahlawan Jazz (SPJ) sekaligus Ketua Surabaya Entertainer Club (SEC), Indah Kurnia, mengatakan Tanjung Perak Jazz Festival merupakan event yang sudah dicanangkan dan bahkan sudah dilaksanakan dua tahun lalu pada tahun 2019. Saat itu, ada seratus lebih musisi jazz yang tampil.

"Kali ini disaat pandemi kita tetap komitmen dengan bersama-sama membuat Tanjung Perak Jazz Festival," katanya usai menggelar Thursjam Session#13 Tribut to All Jarreau, di Cafe Cangkru'an Petekan Surabaya, Minggus (21/3/2021).

Sesuai rencana, TPJF 2021 ini akan dihelat jelang bulan Ramadan, tepatnya pada hari Kamis, 08 April 2021 mendatang. Meski musisi yang tampil tidak sebanyak tahun 2019, Indah Kurnia memastikan TPJF tetap gayeng. Pasalnya, panggung berada ditempat yang sangat istimewa, yakni di Surabaya North Quay (SNQ), Tanjung Perak Surabaya.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2