Wagub Emil Dardak Ingin Bromo Marathon Jadi Ikon Event Internasional

Lukman Hakim · Senin, 12 September 2022 - 10:26:00 WIB
Wagub Emil Dardak Ingin Bromo Marathon Jadi Ikon Event Internasional
Wagub Jatim Emil Dardak saat melepas peserta Bromo Marathon di Tosari, Pasuruan, Minggu (11/9/2022). (istimewa).

SURABAYA, iNews.id - Plataran Bromo Xtravaganza dan Bromo Marathon kembali digelar di Kabupaten Pasuruan. Event tersebut diharapkan bisa menjadi ikon event berskala internasional di Jawa Timur (Jatim). 

"Saya optimistis dan berharap event yang digelar sejak tahun 2013 hingga saat ini bisa menjadi icon event internasional. Semoga di tengah upaya pemerintah memulihkan ekonomi kegiatan event internasional seperti bisa banyak digelar dan dilaksanakan," katanya seusai melepas peserta Bromo Marathon di Tosari Kabupaten Pasuruan, Minggu (11/9/2022). 

Emil Dardak mengatakan, Bromo Marathon Tosari Pasuruan terbukti memberikan banyak multiplier effect bagi aktifitas ekonomi dan menggerakkan para pelaku usaha UMKM lokal yang ada di Pasuruan. "Bromo Marathon harus menjelma sebagai ikon pariwisata baru event berskala internasional. Sehingga bisa menarik wisatawan untuk melihat keindahan Gunung Bromo," ujarnya.  

Orang nomor dua di Jatim itu menegaskan, ketika event internasional telah secara rutin diselenggarakan, maka dapat mengungkit roda perekonomian suatu daerah. Kegiatan ini juga diyakini akan mempercepat pemulihan ekonomi bagi Jatim dan Pasuruan pasca melandainya Covid-19.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: