Viral Rombongan Sepeda Wali Kota Malang Masuk Tempat Wisata, Polisi: Kami Selidiki 

Deni Irwansyah, Avirista Midaada · Senin, 20 September 2021 - 13:14:00 WIB
Viral Rombongan Sepeda Wali Kota Malang Masuk Tempat Wisata, Polisi: Kami Selidiki 
Penampakan rombongan sepeda Wali Kota Malang Sutiaji saat diadang polisi di Pantai Kondang Merak Kabupaten Malang, Minggu (19/9/2021). (istimewa).

MALANG, iNews.id - Polres Malang menyelidiki insiden Wali Kota Malang Sutiaji dan rombongan masuk ke tempat wisata Pantai Kondang Merak. Upaya ini dilakukan setelah foto dan video rombongan pesepeda, termasuk Wali Kota Malang Sutiaji viral di media sosial. 

Kapolres Malang AKBP Raden Bagoes Wibisono, mengatakan pihaknya telah memintai keterangan sejumlah yang berada di lapangan, termasuk anggota kepolisian yang melakukan patroli wisata saat rombongan tiba.

"Memang informasi yang ada di lapangan itu, yang datang itu dari Wali Kota Malang beserta rombongan, melaksanakan gowes di sana. Kami masih penyelidikan dan kami akan koordinasikan dengan Satgas Covid-19 Kabupaten Malang untuk penanganannya," kata Bagoes, Senin (20/9/2021). 

Bagoes menerangkan, kejadian petugas kepolisian yang berada di lapangan tersebut untuk menjelaskan bahwa tempat wisata di Kabupaten Malang masih tutup. Hal itu sesuai Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) mengenai penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level tiga. 

Meski begitu pihaknya belum dapat memastikan apakah ada unsur pelanggaran hukum yang bisa dijerat kepada para pejabat Pemkot Malang ini. 

"Saya masih belum dapat laporan, karena masih melakukan penyelidikan. Untuk sementara yang bisa kami sampaikan, bahwa petugas di lapangan itu sudah menyampaikan bahwa Kabupaten Malang masih level 3, sesuai dengan Inmendagri," tuturnya. 

"Jadi untuk tempat wisata, semua tempat wisata di Kabupaten Malang masih ditutup sementara, tidak beroperasi. Itupun sesuai dengan instruksi bupati (Malang)," katanya. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: