Viral Rombongan Sepeda Wali Kota Malang Diadang Polisi karena Masuk Tempat Wisata 

Avirista Midaada · Senin, 20 September 2021 - 11:43:00 WIB
Viral Rombongan Sepeda Wali Kota Malang Diadang Polisi karena Masuk Tempat Wisata 
Tangkapan layar saat rombongan sepeda Wali Kota Malang Sutiaji diadang polisi di objek wisata Kondang Merak, Minggu (19/9/2021). (Foto: Okezone/Avirista Midaada).

MALANG, iNews.id - Video rombongan Wali Kota Malang Sutiaji diadang petugas kepolisian saat masuk kawasan wisata Pantai Kondang Merak, Kabupaten Malang, viral di media sosial. Saat itu, Sutiaji tengah gowes bersama para pejabat di lingukungan Pemkot Malang. 

Terlihat dalam video tersebut sejumlah anggota polisi mencoba memberikan pengertian kepada rombongan agar tidak memaksa masuk. Sebab, sejumlah destinasi wisata di Kabupaten Malang masih ditutup imbas penerapan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3.

Aksi nekat Wali Kota Malang Sutiaji dan pun menjadi perbincangan warganet. Beberapa di antaranya bahkan memberikan respons negatif. Pasalnya, rombongan tersebut nekat masuk kawasan wisata di tengah pembatasan. 

Dari informasi yang dihimpun, kejadian tersebut berlangsung pada Minggu 19 September 2021 kemarin, sekitar pukul 10.00 WIB. Rombongan pesepeda Pemkot Malang, termasuk Sutiaji dan Sekretaris Daerah (Sekda) terlebih dahulu menaiki kendaraan bermotor akhirnya turun untuk bersepeda di kawasan wisata pantai tersebut.

Diduga, rombongan yang sempat diberhentikan dalam video itu merupakan rombongan Walikota Malang, Sutiaji bersama sejumlah pejabat Pemerintah Kota Malang.

Kapolsek Bantur, AKP Subagyo saat dikonfirmasi membenarkan bahwa rombongan yang diberhentikan dalam video itu yakni rombongan Wali Kota Malang Sutiaji.

Namun, Subagyo belum memberikan keterangan lebih lanjut terkait alasan pemberhentian tersebut. "Nanti ya mas, saya masih buat laporannya," katanya. 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kota Malang, Erik Setianto enggan berkomentar saat dikonfirmasi. "Lebih jelasnya bisa konfirmasi ke Bagian Humas Pemkot Malang saja mas. Biar informasi lebih jelas dan lebih lengkap," kata dia.

Terpisah, Kabag Humas Pemkot Malang, Donny Sandito menepis bahwa ada penolakan saat pihaknya berkunjung ke pantai Kondang Merak. Hanya saja, menurutnya saat memasuki pantai tersebut terjadi miskomunikasi antara rombongan Pemkot Malang dan pihak kepolisian Kecamatan Bantur akibat sinyal internet yang hilang di sekitar Pantai Kondang Merak.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: