Viral Pria Tendang Sesajen di Semeru, Bupati Lumajang Geram Minta Pelaku Dicari

Avirista Midaada ยท Senin, 10 Januari 2022 - 05:58:00 WIB
Viral Pria Tendang Sesajen di Semeru, Bupati Lumajang Geram Minta Pelaku Dicari
Tangkapan layar laki-laki yang menendang dan membuang sesajen di Gunung Semeru.

LUMAJANG, iNews.id - Bupati Lumajang Thoriqul Haq kecewa dengan ulah pria yang menendang sesaji di Gunung Semeru dan viral di media sosial. Dia memastikan pria tersebut bukan warga Lumajang.

Pria yang menendang sesaji di Gunung Semeru adalah relawan yang berada di di Dusun Sumbersari, Desa Supiturang, Pronojiwo.

Cak Thoriq, panggilan akrabnya, mengaku kecewa dengan ulah relawan tersebut yang bukan mengurus tugasnya dan malah melanggar nilai-nilai yang ada di masyarakat lokal sekitar Gunung Semeru. 

"Apa pun motifnya jadi bagian relawan ke Lumajang, tentu saya kecewa tindakan itu. Itu melanggar tata nilai yang kami hidup berdampingan bersama dengan seluruh agama, seluruh suku di Lumajang" ucap Cak Thoriq, Minggu (9/1/2022) malam. 

Dia berencana meminta bantuan kepada kepolisian untuk mencari siapa sosok pria yang melakukan aksi menendang sesaji itu. 

"Saya minta semua teman-teman, baik aparat maupun relawan di sana untuk mencari, dari mana orang itu, atau identitasnya siapa itu, dari kelompok mana itu," katanya.

"Saya minta segera untuk dicari, dan saya minta harus untuk pelaku mengklarifikasi supaya ini tidak mengganggu kami yang ada di Lumajang saat ini damai," ujarnya. 

Editor : Reza Yunanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: