Viral Polisi Aniaya Pengantar Jenazah di Lamongan Berakhir Damai, Kapolres: Kami Minta Maaf 

Abdul Wakhid · Jumat, 14 Januari 2022 - 16:27:00 WIB
Viral Polisi Aniaya Pengantar Jenazah di Lamongan Berakhir Damai, Kapolres: Kami Minta Maaf 
Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana bersama keluarga korban penganiayaan oknum polisi di Mapolsek Babat, Kamis (13/1/2022). (Foto: iNews.id/Abdul Wakhid).

LAMONGAN, iNews.id - Kasus penganiayaan polisi terhadap pengantar jenazah di Lamongan berakhir damai. Aparat Polres Lamongan menyampaikan permohonan maaf secara terbuka kepada korban dan keluarganya. 

Pernyataan maaf ini disampaikan langsung Kapolres Lamongan AKBP Miko Indrayana di Mapolsek Babat, Kamis (13/1/2022). Sebelumnya kapolres juga telah mendatangi rumah korban di Bojonegoro untuk menyampaikan klarifikasi dan permohonan maaf. 

Miko mengatakan, insiden penganiayaan pada akhir Desember lalu terjadi karena kesalahpahaman. Dia juga menyebut, oknum anggota yang terlibat dalam kejadian tersebut sudah diperiksa Bid Propam Polda Jawa Timur. Dia berjanji akan menyampaikan perkembangan pemeriksaan tersebut ke publik. 

"Ini adalah serangkaian kegiatan kepolisian menjelang Tahun Baru dan ada kegiatan lain yang mendasari tugas di lapangan, sehingga muncul kesalahpahaman yang terjadi kemarin. Makanya kami langsung mengklarifikasi dan meminta maaf apabila ada sikap anggota kami yang kurang berkenan," katanya. 

Miko juga mengklarifikasi video viral yang menyebut kejadian itu terkait dengan penangkapan pengedar narkoba ataupun penangkapan terduga jaringan teroris. Dia menegaskan apa yang dilakukan anggotanya terkait dengan pengamanan natal dan tahun baru. Namun dia tidak menyebut kenapa mobil pengantar jenazah tersebut sampai di hentikan di Babat. 

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: