Viral Mahasiswa Brawijaya Minta Maaf Lecehkan Perempuan, Ini Respons Kampus

Avirista Midaada ยท Kamis, 24 November 2022 - 16:09:00 WIB
Viral Mahasiswa Brawijaya Minta Maaf Lecehkan Perempuan, Ini Respons Kampus
Tangkapan layar saat mahasiswa meminta maaf melakukan pelecehan seksual. (Foto: MPI/Avirista Midaada).

MALANG, iNews.id - Video mahasiswa di Malang meminta maaf karena telah melakukan pelecehan seksual viral di media sosial. Mahasiswa tersebut diketahui bernama Alfa Rizky Dekan Vantana Zulkarnain, mahasiswa Fakultas Hukum (FH) Universitas Brawijaya.

Terduga pelaku diketahui berasal dari Situbondo dan memiliki keterbatasan fisik atau disabilitas. Meski demikian, informasi yang beredar saat ini masih ditelusuri oleh pihak Fakultas Hukum (FH) Universitas Brawijaya. Mengingat informasi itu beredar liar di media sosial, termasuk video permintaan maaf terus korban.

"Sebelumnya perkenalkan saya Alfa Rizky Dekan Vantana Zulkarnain, dari mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Brawijaya angkatan 2018, asal Situbondo. Di sini saya meminta maaf sebesar-besarnya atas kejadian yang saya perbuat, melecehkan mbak di hari Minggu pagi," kata terduga pelaku dalam video yang tersebar di media sosial.

Informasi yang dihimpun, mahasiswa tersebut melecehkan seorang mahasiswi berinisial AR di sebuah kamar korban. Saat itu kamar korban tengah terbuka dan korban berada di dalam kamarnya, lantas terduga pelaku membuka pintu kamar dan membuka selimut korban, serta meraba tubuh korban bagian bawah.

Editor : Ihya Ulumuddin

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: